SUPERVISI BID HUMAS POLDA DIY DI POLSEK PAJANGAN

Selasa, 18 Maret 20140 komentar



Senin tanggal 17 Maret 2014 jam 10.45 WIB, Kapolsek Pajangan AKP Sugeng Harsoyo menerima kunjungan supervisi Kabid Humas Polda DIY AKBP Hj. Anny Pudjiastuti, S.Sos, M.Si dan Kompol Sugito bersama Kasubag Humas Polres Bantul AKP Sutrisno di Polsek Pajangan.

AKBP Anny Pudjiastuti menjelaskan, kunjungan supervisi Bid Humas Polda DIY ini yaitu untuk mengecek hambatan maupun kendala yang dihadapi personil dibawah dan juga dalam rangka persiapan kunjungan Divisi Humas Mabes Polri yang rencananya akan dilakukan oleh Kadiv Humas Mabes Polri sendiri Brigjen (Pol) Rony Franky Sompie bersama Pejabat Divisi Humas Mabes Polri lainnya ke jajaran Polda DIY. Rencana kunjungan Divisi Humas Mabes Polri akan dilaksanakan setelah pelaksanaan pemilu.

Pada kesempatan tersebut Kabid Humas Polda DIY menyampaikan, Seksi Humas Polsek diharapakan melaksanakan tugasnya dengan baik meskipun menggunakan peralatan yang seadanya, pengajuan sarana dan prasarana pendukung sudah diajukan namun belum turun karena menyangkut dana anggaran yang besar.

Sumber Daya Manusia (SDM) dari Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan Penguasaan Sistem Informasi Teknologi Informasi (SITI) harus dikembangkan dan diajarkan ke semua anggota Divisi Humas sampai jajaran Polsek sehingga mereka bisa handal, karena kedepan laporan informasi data akan bersifat online, dari Polsek ke Polres dan nantinya Polres akan dilaporkan ke Polda sehingga dapat mempercepat laporan dan menghemat waktu.

Beliau juga mengatakan apabila ada supervisi kita tampilkan apa adanya dan jangan diada-adakan sehingga pimpinan mengetahui situasi dan kondisi yang nyata dilapangan dan dapat menjadikan bahan masukkan untuk dicari solusinya. Beliau menekan juga bahwa Beliau selaku pengemban Divisi Humas berkewajiban untuk membina, membimbing, Kasubag Humas, Kasihumas jajaran dibawahnya karena struktur Humas masih baru dan perlu penguasaan tupoksinya (tugas pokok dan fungsi) sehingga dapat memberikan informasi kepada masyarakat dan wartawan yang meminta penjelasan atas suatu kejadian.

Berkaitan dengan pemberitaan menganai kampanye Beliau menekankan agar humas selalu netral, kita muat berita sesuai kenyataan yang ada dan tidak menonjolkan partai-patrai tertentu. Terakhir Beliau mengaharapkan kepada Seksi Humas Polsek Pajangan maupun Polsek lainnya agar melaksanakan tugasnya tetap bersemangat meskipun dengan sarana dan prasarana yang seadanya.

Kapolsek Pajangan AKP Sugeng Harsoyo berterimakasih kepada Kabid Humas Polda DIY dan rombongan atas kunjungan dan supervisi ke Polsek Pajangan sehingga mendapatkan masukan-masukan, koreksi guna perbaikan kinerja Sihumas Polsek Pajangan.

Kapolsek Pajangan juga melaporkan tentang kegiatan Sihumas Polsek Pajangan yang selama ini sudah dilaksanakan, harapannya segala aktifitas dan kinerja Polsek Pajangan dapat diketahui dan diakses khususnya oleh warga masyarakat Pajangan dan masyarakat lainnya melalui media on line yang ada di Humas Polres Bantul.
Kabid Humas kemudian meninjau ruang kerja Sihumas Polsek Pajangan dengan di dampingi Kapolsek dan Kasi Humas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto, Beliau Berpesan pertahankan kinerja Sihumas Polsek Pajangan yang selama ini sudah baik.

Supervisi Kabid Humas Polda DIY di Polsek Pajangan berakhir dan selanjutnya meninggalkan tempat menuju ke polsek jajaran Polres Bantul lainya dengan tujuan yang sama dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Pajangan).

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger