SEKELOMPOK ORANG BERCADAR MERUSAK RUMAH DI DUSUN NITIPURAN KASIHAN

Senin, 03 Maret 20141komentar





Pada hari Minggu tanggal 2 Februari sekitar pukul 12.30 wib bertempat di Nitipuran Rt.08 Ngestiharjo Kasihan Bantul telah terjadi tindak pidana pengrusakan 2 rumah  oleh sekelompok orang bersenjatakan linggis dan samurai. Adapun rumah yang dirusak milik bapak Agus Windarto dan Ny Sri Rezeki.

Kapolsek Kasihan Kompol Fajar Pamuji, SH menjelaskan permasalahan bermula pada hari Sabtu tanggal 22 Februari 2014 ketika warga gotong royong membersihkan lumpur di gang Blok Madu, kemudian seorang wali murid Pesantren Darussunah  melewati jalan kampung tersebut dengan kecepatan tinggi dan ditegur serta dinasehati oleh beberapa warga yaitu ibu Rubiyanti dan bapak Agus Windarto.

Kemudian pada hari Minggu tanggal 02 Maret 2014 sekitar pukul 12.30 Wib pintu rumah Pak Agus Windarto di ketok oleh seseorang memakai cadar yang memakai pakaian warna abu-abu. Setelah pak Agus membuka pintu, pak Agus mau dipukul oleh orang tersebut dan pak Agus ditarik masuk ke dalam rumah oleh anaknya. Tidak beberapa lama kemudian datang ± 50 orang bercadar membawa sajam merusak barang barang milik pak Agus dan ibu Sri Rejeki serta mengancam warga dengan senjata tajam.

Atas kejadian tersebut rumah korban mengalami kerusakan kaca rumah dan kaca jendela pecah, beberapa tanaman rusak, 2 (dua) buah sepeda motor rusak , kerugian ± Rp. 5000.000 (lima juta rupiah).

Kapolres Bantul AKBP Surawan, SH didampingi Kapolsek Kasihan selesai mengadakan musyawarah dengan tokoh Masyarakat Nitipura menyampaikan aparat Polisi akan terus menyelidiki siapa saja pelaku perusakan tersebut dengan memeriksa para saksi serta pengumpulan barang bukti untuk proses hukum, tegasnya.

Menurutnya, saat ini sudah tidak ada lagi masalah antara pengurus TK dengan masyarakat. “Kita masih melakukan penyelidikan. Dari hasil sementara ternyata pengurus pesantren tidak ada hubungan sama sekali dengan pelaku. Pengurus pesantren dan warga juga sudah tidak ada masalah,” kata Kapolres.

Dengan adanya masalah ini masyarakat dihimbau untuk bersikap tenang dan jangan main hakim sendiri, percayakan masalah ini kepada petugas untuk menyelesaikanya, himbau Kapolres Bantul.

Sementara ini Kapolsek menerjunkan personilnya untuk melakukan penjagaan di dusun Nitipuran untuk mengantisipasi pada hal hal yang tidak diinginkan. (Sihumas Kasihan)

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

8 Mei 2014 pukul 08.04

Kedepankan musyawarah untuk mufakat. Kepribadian Bangsa Indonesia.

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger