PENGAMANAN PEMBUKAAN LATIHAN KERAWITAN KELOMPOK NGUDI LARAS DI TRIWIDADI PAJANGAN

Minggu, 28 September 20140 komentar



Bertempat di rumah bapak Jumadi dusun Kadireso RT 05 Triwidadi Pajangan telah diadakan pembukaan latihan kelompok Kerawitan Ngudi Laras yang dimeriahkan dengan pentas orgen tunggal dan Pagelaran Wayang Kulit, Minggu 27 Sepetember 2014 jam 20.00 Wib. Latihan kelompok Kerawitan Ngudi Laras nantinya akan dilaksanakan secara rutin setiap Minggu Kliwon.

Hadir dalam acara tersebut Lurah Desa Triwidadi Slamet Riyanto, Kepala Dukuh Kadireso Bpk. Suyadi, Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aipda Ngadiman, Ketua Kelompok Karawitan Bpk. Jadiman bersama anggotanya, para Ketua RT, tokoh agama, tokoh masyarakat Pedukuhan Kadireso Triwidadi Pajangan. Warga masyarakat yang menyaksikan Wayang Kulit dan Orgen Tunggal sejumlah ± 300 orang.

Acara dimulai dengan menampilkan orgen tunggal Edy entertainment dari Bajang Pandak Bantul dilanjutkan dengan sambutan Lurah Desa Triwidadi yang intinya mendukung dengan adanya kegiatan latihan Karawitan ini. Diharapkan dengan adanya latihan ini dapat terjalin hubungan kemanusian yang baik antar anggota kelomok kerawitan serta masyarakat sekitar dan dapat menegakan citra seni kerawitan sebagai aset budaya yang perlu dilestarikan. Kepada masyarakat yang menyaksikan acara ini dihimbau untuk tidak lupa mengunci pintu rumah dan menggiatkan ronda Poskamling (Pos Keamanan Lingkungan) demi keamanan kita bersama.

Selesai sambutan Lurah Triwidadi acara kemudian dilanjutkan dengan pagelaran Wayang Kulit dengan Dalang Ki Senen Trocoh dengan lakon yang dimainkan "Petruk Dadi Ratu" dan diiringi Wiyogo Ngudi Laras. Saat acara limbukan diisi dengan tembang dan pementasan orgen tunggal dari Edy Entertainment dengan lagu pepiling.

Acara berlangsung dengan meriah berakhir pada jam 03.00 Wib dalam keadaan aman kondusif. Selesai melaksanakan pengamanan kegiatan ini kemudian personil polsek Pajangan melaksanakan giat patroli pantauan wilayah. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger