OPERASI PEKAT, SAT SABHARA POLRES BANTUL AMANKAN 6 PASANGAN MESUM

Kamis, 23 Oktober 20140 komentar



Dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif  pasca Pelantikan Presiden 2014, Sat Sabhara Polres Bantul mengadakan operasi Tipiring dengan merazia penyakit masyarakat di wilayah Hukum Polres Bantul, Rabu, 22 Oktober 2014 jam 11.00 Wib.

Operasi ini dipimpin oleh Kanit Dalmas II Ipda M. Dewo Sik didampingi Kasubnit Dalmas Aiptu Sawabi dengan menggunakan kendaraan Dinas Sat Sabhara sebanyak 2 Truk dan 5 Motor Trail. Sasaran operasi ini adalah Hotel kelas Melati di sepanjang Ringrod lingkar selatan Yogyakarta dan kawasan obyek wisata Parangtritis.

Dalam pelaksanaanya operasi ini, petugas berhasil mengamankan 6 pasangan mesum di kamar hotel. Mereka terbukti melanggar perda Bantul Nomor 5 tahun 2007 , tentang dugaan bahwa mereka tergolong orang yang akan melakukan perbuatan mesum (larangan perzinahan ditempat umum). Kemudian mereka diamankan ke Polres Bantul untuk diadakan pemeriksaan guna proses persidangan di Pengadilan Negeri Bantul.

Selanjutnya pada hari Kamis pagi tanggal 23 Oktober 2014 ke enam pasangan tersebut dibawa di PN Bantul untuk menjalani sidang. Hakim Titik Winardi SH. MH yang memimpin sidang tersebut mejatuhi denda kepada para terdakwa masing masing sebesar Rp. 300.000 subsider  7 hari kurungan ditambah biaya perkara Rp. 1000.-

Kasat Sabhara AKP Riyono SH mengatakan kami akan tetap lakukan operasi semacam ini secara maksimal untuk menekan gangguan kamtibmas. Kami akan menindak tegas kepada siapa saja yang melanggar tatatertib demi keamanan dan kenyamanan masyarakat Bantul, tegas Kasat. (Sat Sabhara) 

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger