PENGAMANAN VERIFIKASI GEREJA PANTEKOSTA KADIPIRO KASIHAN

Jumat, 17 Oktober 20140 komentar



Kamis, 16 Oktober 2014 mulai pukul 10.10 Wib bertempat di Gereja Pantekosta Jamaat " Elim " Dsn. Kadipiro Dk V Ngestiharjo Kasihan Bantul telah berlangsung giat Verifikasi oleh Tim dari Pemkab Bantul terkait periijinan gereja.

Kedatangan Tim diterima oleh pengurus Gereja Pantekosta Pdt. Sirait serta sekitar 60 jemaat dan warga sekitar.

Adapun Tim Verifikasi terdiri dari unsur Kemenag (Ponijo, Gede, Muklisin, Arif Arjanto, Suyanto), FKUB (Pdt. Triyono, Fx. Juaris, Wagimin, Suwandi, Marjuki) dan Kesbangpolinmas (Supriyanto dan Bintoko). Hadir di acara ini adalah Lurah Ngestiharjo, pihak terkait, perwakilan umat Katholik, pengurus RT 5 Kadipiro yang mewakili umat Muslim dan para tamu undangan.

Giat ferifikasi ini ini sebagai tindak lanjut atas adanya penolakan dari masyarakat sekitar terkait keberadaan Gereja Patekosta Ngestiharjo yang diklaim belum memiliki ijin dari Pemerintah Daerah Bantul.

Dari Tim verifikasi menyampaikan bahwa pendirian tempat ibadah diatur dalam SKB dengan syarat antara lain pengguna tempat ibadah minimal 90 orang dan disetujui 60 warga umum dibuktikan dengan tandatangan persetujuan. Apabila syarat tersebut sudah terpenuhi maka Tim akan memfasilatasi terkait perizinan karena yang mengeluarkan perizinan adalah Bupati Bantul.

Setelah diadakan dialog diantara para hadirin, Tim Verifikasi menyimpulkan bahwa pendirian Gereja telah disetujui oleh Warga sekitar sehingga secara administrasi sudah terpenuhi namun masih terdapat kekurangan data pendukung berupa fotokopi KTP dan harap segera dilengkapi.

Kegiatan verifikasi mendapat pengamanan dari personil polsek Kasihan langsung dipimpin oleh Kapolsek Kasihan Kompol Fajar Pamuji, SH dan berakhir pada pukul 11.15 Wib dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger