POLSEK PANDAK AMANKAN RANGKAIAN KEGIATAN TAHUN BARU ISLAM 1436 H

Senin, 27 Oktober 20140 komentar



Kapolsek Pandak, AKP Paimun, SH  selaku Padal wilayah Kecamatan Pandak memimpin apel persiapan pengamanan malam pergantian Tahun Baru Islam 1436 H di wilayah Kecamatan Pandak yang dilaksanakan pada hari Jum’at, tanggal 24 Oktober 2014 pukul 19.00 Wib bertempat di lapangan apel Polsek Pandak.

Dalam apel persiapan pengamanan ini, Kapolsek Pandak menyatakan bahwa Polsek Pandak akan memaksimalkan personel dengan menurunkannya pada titik-titik kumpul perayaan malam tahun baru Islam. Hal ini dilakukan untuk mewaspadai hal-hal yang tidak diinginkan selama perayaan pergantian tahun Islam.

Kapolsek Pandak AKP Paimun, SH memimpin sendiri personelnya dalam melaksanakan pengamanan malam pergantian Tahun Baru Islam 1436 H di wilayah Kecamatan Pandak. Selain memimpin pengamanan kegiatan masyarakat, Kapolsek Pandak juga menyempatkan diri untuk melakukan interaksi dengan masyarakat sebagai bentuk perhatian pihak Kepolisian terhadap masyarakat.

Untuk wilayah Polsek Pandak sendiri, ada lima titik yang ditempatkan personel untuk melakukan pengamanan, seperti di Makam Sewu Desa Wijirejo dan di Pasusjudan Selo Gilang Desa Gilangharjo yang menjadi titik kumpul masyarakat untuk melakukan malam pinuwunan.

Kemudian untuk menjaga eksistensi personel Kepolisian dan menjaga kelancaran arus lalu lintas pada perayaan malam tahun baru Islam ditempatkan pula personel di Simpang 4 Jodog dan di Simpang 5 Nglarang. Sementara di Showroom Batik Desa Wijirejo juga ditempatkan personel Kepolisian  guna mengamankan pertunjukan wayang kulit satu malam suntuk yang dihadiri oleh Muspika Kecamatan Pandak, seperti Camat Pandak Drs. Agus Sulistiyono, Kasi Kemasyarakatan Pemerintah Kecamatan Pandak, Subiyato dan MM, Lurah Desa Wijirejo H. Tjipta Widodo.

Kapolsek Pandak AKP Paimun, SH juga menyempatkan diri mendampingi para Muspika Kecamatan Pandak yang hadir pada pertunjukan wayang kulit sebelum melanjutkan kembali tugasnya untuk melaksanakan pengamanan.

Hingga berakhirnya seluruh kegiatan masyarakat Kecamatan Pandak pada malam pergantian Tahun Baru Islam 1436 H, seluruh rangkaian kegiatan masyarakat tersebut berjalan dengan aman dan tertib. (Sihumas Pandak)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger