SMP N 3 BANGUNTAPAN DIBOBOL MALING, KERUGIAN CAPAI 272 JUTA

Rabu, 29 Oktober 20140 komentar



SMP N 3 Banguntapan Jambidan Banguntapan Bantul dibobol Komplotan pencuri, Selasa, 28 Oktober 2014 sekira pukul 06.30 Wib.

Akibat kejadian ini pihak sekolah kehilangan berupa 22 unit Komputer, 22 unit CPU, dan 2 unit LCD dengan total kerugian sekitar Rp. 272.000.000,- selanjutnya melaporkan ke Polsek Banguntapan.

Kasus pencurian itu kali pertama diketahui oleh Guru Dra. Darmiyati (51 tahun) sekitar pukul 06.30 Wib saat memeriksa ruang-ruang kelas dan menemukan pintu ruang laborat dalam keadaan terbuka, melihat hal tersebut kemudian ia mengecek lebih lanjut dan ternyata kunci pintu slot rusak dan komputer yang berada di dalam ruang laborat sudah tidak ada / hilang.

Adapun dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan oleh tim Inafis Polres Bantul diketahui, pelaku diduga masuk ke dalam laboratorium komputer dengan modus membongkar pintu dengan linggis atau obeng besar.

Kasubbag Humas Polres Bantul AKP Sutrisno menghimbau agar setiap sekolah memberikan pengamanan ekstra khususnya di laboratorium komputer. Selain itu pihak sekolah juga diimbau menambah jumlah tenaga pengamanan dan tingkatkan patroli di lingkungan sekolah secara berkala.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger