KAPOLRES BANTUL HADIRI SAFARI KAMTIBMAS DI DUSUN RANDUBELANG SEWON

Selasa, 23 Desember 20140 komentar



Senin, 22 Desember 2014, mulai pukul 20.20 wib Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK hadiri safari Kamtibmas di balai pertemuan warga pedukuhan Randubelang, Bangunharjo, Sewon, Bantul.

Tujuan dilaksanakan safari ini untuk mensinergikan antara kepolisian dengan masyarakat dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Bantul dan juga menampung informasi dari masyarakat terkait kinerja kepolisian khususnya Polres Bantul.

Giat safari dihadiri oleh Kapolsek Sewon Kompol Heru Setiawan, Bimas Polres Bantul dipimpin oleh Iptu Lukman Riyanto, Danramil Sewon dalam hal ini diwakili oleh Babinsa Desa Bangunhrajo, Lurah desa Bangunharjo bapak Sumarjan, Muspika Kecamatan Sewon, Tokoh masyarakat dan pemuda, PKK dan warga masyarakat pedukuhan Randubelang kurang lebih 100 orang.

Sambutan Kapolsek Sewon mengapresiasi kerukunan antar warga masyarakat Randubelang yang selama ini tetap kondusif walaupun didusun ini terletak di batasan kota dan banyak kos kosan yang dihuni oleh warga dari berbagai agama / suku yang ada di Indonesia baik bekerja maupun yang menuntut ilmu.

Namun demikian warga tetap diminta untuk tidak terlena dengan adanya situasi yang kondusif ini karena terjadinya kejahatan itu ditimbulkan adanya niat dan kesempatan.

Sementara itu Kapolres Bantul dalam sambutannya juga menyampaikan pesan pesan kamtibmas terutama masalah minuman keras dan tindak kriminal yang terjadi di Polres bantul.

Kapolres mengingatkan kepada warga untuk menjauhi segala macam minuman keras karena semua itu hanya akan merugikan diri sendiri maupun orang lain. Apalagi baru baru ini miras oplosan telah kembali memakan 2 korban meninggal di wilayah Bantul.

Kapolres berpesan akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. “Upaya menjaga keamanan itu tidak hanya dilakukan oleh pihak kepolisian, namun juga dilakukan oleh masyarakat,” katanya.

Kapolres berharap, masyarakat dapat berkordinasi dengan polisi apabila di lingkunganya terjadi tindakan kriminal maupun segala bentuk kejadian yang berkenaan dengan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Acara ditutup dengan tanya jawab dilanjutkan peninjauan Poskamling yang berada di Rt 09 dan Rt 08 Pedukuhan Randubelang hingga selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger