KAPOLRES BANTUL PIMPIN UPACARA KORP RAPORT KENAIKAN PANGKAT TMT 1 JANUARI 2015

Rabu, 31 Desember 20140 komentar



Bertempat di lapangan Apel polres Bantul, Rabu, 31 Desember 2014 pukul 15.00 Wib telah dilaksanakan Upacara korp raport kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada Anggota Polres Bantul  Perwira dan Bintara TMT 1 Januari 2015.

Bertindak selaku Irup Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK dan komandan Upacara Iptu Anang. Upacara yang berlangsung dengan penuh hikmat tersebut di ikuti oleh Pejabat Polres Bantul, Perwira, Bintara dan ketua Bhayangkari cabang Bantul.

Amanat Kapolres Bantul menyampaikan pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa,  sampai saat ini kita semua masih diberikan panjang umur dan kesehatan sehingga bisa mengikuti  upacara korps raport kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan kenaikan pangkat penghargaan TMT 1 Januari 2015 serta pelepasan purna tugas polri.

Selaku pimpinan Polres Bantul, saya mengucapkan selamat kepada para anggota beserta keluarga yang telah melaksanakan korps raport kenaikan pangkat pada hari ini, semoga  dengan kenaikan pangkat  yang telah diterima bisa meningkatkan kinerja, menambah profesionalisme dan menambah kebahagiaan dalam keluarganya.

Baru saja telah kita laksanakan dan saksikan bersama korps raport kenaikan pangkat para Perwira dan Bintara Polri di Jajaran Polres Bantul yang tidak sedikit jumlahnya itu merupakan kebanggaan bagi saudara- saudara semua, karena telah memenuhi persyaratan untuk naik pangkat.

Untuk kenaikan pangkat TMT 01 Januari 2015 ini yang naik pangkat sejumlah 201 orang yang terdiri dari : Iptu ke AKP sebanyak 10 orang ; Ipda ke Iptu sebanyak 15 orang ; Aipda ke Aiptu sebanyak 29 orang ; Bripka ke Aipda sebanyak 38 orang ; Brigadir ke Bripka sebanyak 50        orang ; Briptu ke Brigadir sebanyak 59 orang dan pangkat penghargaan Aiptu ke Ipda sebanyak 1 orang.

Perlu saya tekankan kepada saudara-saudara yang naik pangkat ,kenaikan pangkat yang saudara terima sekarang ini bukanlah hak sepenuhnya anggota namun merupakan  penghargaan atas kinerja saudara.

Maka sudah seharusnya untuk saudara syukuri dan juga diimbangi dengan peningkatan kinerja yang sungguh-sungguh serta  tingkah laku sebagai anggota polri yang dapat menjadi suri tauladan dalam kehidupan masyarakat kita harus lebih berhati-hati dan lebih profesional dalam bertindak dengan mempedomani ketentuan perundang-undangan yang berlaku sehingga tidak terjadi kesalahan. Selain itu saya juga mengharap kenaikan pangkat ini sebagai cambuk untuk meningkatkan profesionalisme dan kinerja polri dalam rangka  mewujudkan kepercayaan masyarakat kepada institusi polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum.

Kepada ibu-ibu Bhayangkari saya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat suaminya,  Bhayangkari merupakan pendamping suami serta pendorong semangat  dalam melaksanakan tugasnya sehingga para suami dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Pada hari ini juga saya selaku kapolres dan atas nama keluarga besar polri mengucapkan  selamat  kepada10 (sepuluh) anggota yang memasuki masa purna tugas semoga  masa  purna  tugas  ini  dapat  dinikmati dengan penuh rasa kebahagiaan dan suka cita. Serta saya mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya dan terimakasih yang sebesar-besarnya , atas pengabdian dan loyalitas yang telah saudara –saudara berikan selama ini, terutama selama menjalanakan tugas – tugas kepolisian.

Namun yang pasti semua yang telah saudara sumbangkan , baik berupa pikiran, gagasan dan pengabdian sampai terkadang meninggalkan keluarga demi pelaksanaan tugas yang saudara emban tentu Allah SWT akan memberikan balasan yang setimpal atas amal baik bakti yang saudara – saudara berikan, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang selama telah dijalankan, tentunya tidak akan berakhir setelah masa purna tugas ini.

Saya yakin dan percaya bahwa telah terpatri dan tertanam dalam jiwa nilai – nilai pengabdian kepada bangsa dan negara itu tidak hanya sewaktu kita menjadi anggota polri aktif saja melainkan saat kita sudah purna tugas dan kembali ke masyarakat. Sekali lagi saya mengucapkan selamat untuk memasuki masa purna tugas ....

Saat ini kita akan meninggalkan tahun 2014 dan segera mulai memasuki tahun baru 2015 yang penuh dengan dinamika kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara yang tentunya akan terjadi perubahan-perubahan baik dalam skala lokal, nasional maupun global. Peristiwa-peristiwa tersebut secara langsung maupun tidak langsung akan berdampak pada dinamika kehidupan masyarakat yang apabila tidak disikapi, diantisipasi dan dikelola dengan baik akan menimbulkan kerawanan serta gangguan kamtibmas.

Oleh karena itu, guna menyongsong tahun baru 2015 ini mari kita tingkatkan motivasi, semangat, profesionalitas dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar peran kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat kita wujudkan dengan baik sehingga masyarakat senantiasa merasa aman, tenang dan tertib dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Mengakhiri amanat saya ini sekali lagi saya mengucapkan selamat atas kenaikan   pangkat bagi anggota yang telah naik pangkat dan ucapan terimakasih bagi anggota yang memasuki purna tugas. Selamat tahun baru 2015. Terima kasih dan selamat bertugas.

Setelah selesai amanatnya, Kapolres memberikan hadiah kenang kenangan kepada anggota yang memasuki purna tugas sebagai tanda ucapan terimakasih atas pengabdianya selama ini. Dilanjutkan Kapolres Bantul didampingi Wakapolres Bantul beserta para pejabat Polres dan ibu ibu Bhayangkari bergilir memberikan selamat kepada seluruh personil yang naik pangkat. Upacara berakhir dalam keadaan aman dan tertib.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger