KODIM BANTUL TANAM 2500 POHON DI SRANDAKAN

Kamis, 29 Januari 20150 komentar



Rabu, 28 Januari 2015 pukul 09.00 Wib Kapolsek Srandakan Kompol Suhardi menghadiri kegiatan penghijauan dengan menanam pohon sebanyak 2.500 pohon di Dusun Guntur Geni, Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan yang diprakarsai Kodim 0729 Bantul.

Kegiatan diawali dengan upacara yang dipimpin lansung Komandan Kodim 0729 Bantul. Hadir dalam acara tersebut, Camat Srandakan bapak Anom Ardiyanto Bsc, Danramil Srandakan Kapten Inf Safaruddin, Kapolsek Srandakan Kompol Suhardi, Lurah Desa Poncosari Bapak H. Supriyanto Spt.St, Pamong desa Poncosari , Tokoh Agama dan Masyarakat.

Komandan Kodim (Dandim) Bantul, Letkol (Kav) Tumadi menjelaskan, bencana alam banjir, tanah longsor dan abrasi pantai yang terjadi di beberapa wilayah di Bantul menyebabkan rusaknya humus tanah dan ekosistem. Beberapa bencana tersebut terjadi karena daerah yang berfungsi sebagai resapan air sudah beralih fungsi dan juga tidak ada pohon pelindung.

"Penghijauan ini juga merupakan keterpaduan dengan program pemerintah dan kebijakan Kasad," kata Dandim.

Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Bantul, tetapi juga dilakukan di wilayah lain. Diharapkan program penanaman pohon ini dapat mengurangi berbagai risiko bencana seperti banjir dan tanah longsor. Pemanasan global yang akhir-akhir ini dirasakan penduduk dunia juga diharapkan akan semakin berkurang dengan gencarnya kegiatan tersebut.

Adapun pohon yang ditanam meliputi Jati sebanyak 500 batang, Mahoni 500 batang, Glamenia 500 batang dan Sengon 1.000 batang. Adapun luas wilayah yang menjadi lahan penghijauan yakni 2,5 hektare dan merupakan hutan milik masyarakat. (Sihumas Srandakan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger