SAFARI KAMTIBMAS DI DUSUN MANTUB BANGUNTAPAN

Jumat, 27 Februari 20150 komentar



Kamis, 26 Februari 2015 pukul  21.00 wib bertempat di Gardu Ronda dusun Mantup RT 10 Baturetno Banguntapan Bantul telah berlangsung kegiatan safari Kamtibmas oleh tim safari dari Polda DIY, Polres Bantul dan Polsek Banguntapan.

Tujuan Safari Kamtibmas untuk mensinergikan kepolisian dengan masyarakat dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Banguntpan dan juga menampung informasi dari masyarakat terkait kinerja kepolisian khususnya Polsek Banguntapan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasi Kamling Polda DIY Kompol Muji Harjono, Kasi Bin Puang Polda DIY Kompol Karmin, Kasat Binmas Polres Bantul AKP  Muryanto, Iptu Lukman R, Kapolsek Banguntapan Kompol Tri Wahyuni, Amk, Iptu Sunyoto, Lurah Desa Baturetno Sarjaka, Dukuh Mantup Novi Sugeng Widodo, Toga, Tomas dan segenap warga.

Kasat Binmas Polres Bantul menyampaikan agar pos ronda dilengkapi dengan peralatan senter, kentongan dan papan pengumuman diisi dengan nomer telepon penting seperti nomor telephon Polsek, pemadam Kebakaran, BPBD, PLN dan lain lain sehingga apabila ada kejadian masyarakat bisa cepat menghubungi.

Kasi Kamling Polda DIY menyampaikan tentang keamanan karena wilayah banguntapan letaknya diperbatasan dengan wilayah kota, masyarakatnya heterogen dari segala daerah, banyaknya perumahan dan banyaknya tempat kos sehingga sangat rawan kriminalitas. Salah satu cara mengurangi kerawanan mungkin pintu masuk dibuat portal, digiatkan pos ronda dan lain lain.

Kapolsek Banguntapan dalam sambutanya berpesan akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. “Upaya menjaga keamanan itu tidak hanya dilakukan oleh pihak kepolisian, namun juga dilakukan oleh masyarakat,” katanya.

Kapolres berharap, masyarakat dapat berkordinasi dengan polisi apabila di lingkunganya terjadi tindakan kriminal maupun segala bentuk kejadian yang berkenaan dengan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Acara selanjutnya diadakan tanya jawab dan dilanjukan penyerahan sarana ronda dari Kepolisian kepada bapak dukuh dan acara berakhir pukul 21.30 Wib situasi aman tertib. (Sihumas Sek Banguntapan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger