KUNJUNGAN DELEGASI UNFPA & POPCON FILIPINA DI KARANGBER PAJANGAN

Rabu, 29 April 20150 komentar



Kapolsek AKP Riwanta beserta anggotanya mengamankan kunjungan lapangan Delegasi UNFPA dan POPCON Filipina di dusun Karangber RT 01 Guwosari Pajangan, Rabu 28 April 2015 jam 12.30 Wib.

Hadir dalam kegiatan Kabid. Latbang BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) DIY Ibu Sriana Pujiastuti, Kepala BKK PP KB (Badan Kesejahteraan Keluarga, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana) Kab. Bantul Drs. Joko Sulasno Nimtuno, Danramil Pajangan Kapten Suyadi, Kasi Kemasyarakatan Kec. Pajangan Bpk. Mursidi, PLKB Kec. Pajangan Ibu Suratmi, Ibu Titik Suhesti, Sekretaris Desa Guwosari H. Walidan dan Kader PLKB masing-masing Desa di Kec. Pajangan. Rombongan dari UNFPA dan POPCON Filipina  berjumlah 14 orang dan dipimpin oleh Mr. Ralph A. Ruivivar Jr.

Menurut Ibu Suratmi PLKB Kec. Pajangan bahwa kunjungan UNFPA dan POPCON Filipina  ini dimaksudkan untuk studi banding, melihat dan praktek langsung pendataan keluarga yang ada di Indonesia. Kab. Bantul akan mengadakan program nasional berupa pendataan keluarga Tahun 2015 (PK2015) yang akan dimulai pada tanggal 1 Mei s.d 31 Mei 2015.

Sampel pendataan keluarga yang dilakukan oleh UNFPA dan POPCON Filipina adalah Keluarga Mampu (Keluarga Sejahtera 1), keluarga Menengah (Keluarga Sejahtera) dan Keluarga tidak Mampu (Keluarga Pra Sejahtera) diantaranya Bpk. Yudi Susanto, Bpk. Kasidi dan Bpk. Suradi semuanya warga dusun Karangber RT 01 Guwosari Pajangan.

Tujuan umum dari PK 2015 untuk memperoleh data keluarga by name by address untuk dipergunakan dalam penetapan sasaran, dan optimalisasi operasional program pembangunan Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), serta intervensi berbagai program pembangunan lainnya. Sedangkan tujuan khusus adalah tersedianya basis data kependudukan, keluarga berencana, pembangunan keluarga, dan individu anggota keluarga di setiap tingkatan wilayah.

Hingga selesainya kunjungan lapangan Delegasi UNFPA dan POPCON Filipina bertempat di Dk. Karangber RT 01 Guwosari Pajangan berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger