PENYULUHAN NARKOBA OLEH BNN PROPINSI DIY

Minggu, 22 November 20151komentar



Jumat, 20 November 2015 pukul 15.00 wib bertempat di Rumah Makan Sego pulen Jalan Bibis Kasihan Bantul telah dilaksanakan penyuluhan Narkoba oleh Badan Narkotika Nasional Propinsi DIY.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Pokgiat lembaga pemberdayaan masyarakat Desa X Kembaran Tamantirto Kasihan Bantul dengan ketua panitia Bapak Sukismo.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penyuluhan Narkoba kepada warga muda mudi Dk X Kembaran Rt 01 s/d Rt 08 Kembaran Tamantirto Kasihan Bantul yang dihadiri oleh Bapak Riski ( BNNP D.I Yogyakarta ), Panit Binmas Polsek Kasihan Ipda Budi Sunarna dan sekitar 50 Orang muda mudi Dk X Kembaran.

Dalam kesempatan ini Bapak Riski menyampaikan materi tentang Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semisintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri, dan dapat menimbulkan ketergantungan.

Psikotropika adalah zat atau obat, baik alamiah maupun sintetis bukan Narkotika, yg berkhasiat psikoaktif melalui pengaruh selektif pada susunan saraf pusat yang menyebabkan perubahan khas pada aktivitas mental dan perilaku.

Sedangkan Zat Adiktif Lain adalah bahan/zat yg berpengaruh psikoaktif diluar yg disebut Narkotika dan Psikotropika. Kegiatan dilanjutkan dengan memperlihatkan sampel sampel tentang Narkoba.

Kegiatan selesai pukul 17.00 wib berjalan dengan aman dan lancar dengan pengamanan anggota Polsek Kasihan. (Sihumas Polsek Kasihan)

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger