Kapolres Bantul Ikut Kegiatan Bakti Sosial dan Penguatan Penanganan Stunting Pada Anak Balita

Minggu, 12 Februari 20230 komentar

 

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK menghadiri kegiatan bakti sosial di Pendopo Kalurahan Selopamioro, Imogiri, Bantul, Kamis (9/2/2023) pagi.

Kegiatan bakti sosial ini dalam rangka meningkatkan konvergensi penanganan stunting di Kabupaten Bantul.

Bakti sosial ini dengan tema “Balitaku Sehat Indonesiaku Hebat” juga dihadiri Wakil Bupati Bantul Joko Budi Purnomo,  Dandim 0729/Bantul diwakili Pasi Ter Kapten Inf. Berhen, Sekda Bantul Agus Budiraharja SKM M.Kes, Asek 1 Plt. Dinkes Bantul Drs. Didik Warsito M.Si, DP3APPKB Kabupaten Bantul Dra. Ninik Istitarini APT  MPH, Kabagren Polres Bantul Kompol Etty Haryanti S.I.Kom, Kasat Binmas Polres Bantul Estiqomah A.Md Kep SH M.Psi, Kapolsek Imogiri Kompol Suharno M.Kom CEH CHFI, Lurah Selopamioro Drs. Sugeng, serta 100 balita Kalurahan Selopamioro.

Plt. Kepala Dinkes Kabupaten Bantul Drs. Didik Warsito M.Si menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Bantul dalam mewujudkan balita yang sehat dan kuat.

Lebih lanjut, melalui penguatan kolaborasi dan sinergi lintas sektor dalam penanganan stunting amat penting mengingat kasus stunting masih menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Bantul.

Menurutnya, salah satu cara mencegah stunting adalah melalui asupan gizi dan nutrisi yang memadai.

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada orangtua untuk lebih memperhatikan pemberian gizi pada anak-anak kita. Sudah seharusnya anak-anak kita mendapat gizi yang baik. Dengan memperbaiki gizi anak-anak kita, tentu angka stunting di Kabupaten Bantul akan menurun,” jelas Didik.

Hal senada juga disampaikan oleh  Kapolres Bantul, yang menyampaikan pesan kepada para orangtua agar selalu memberikan makanan yang bergizi bagi anak-anak kita, karena mereka adalah aset kita sebagai generasi penerus bangsa.

“Karena anak-anak kita inilah nantinya yang akan menjadi generasi penerus bangsa. Bahkan nanti akan ada yang menjadi Kapolres Bantul, Bupati Bantul, Wakil Bupati Bantul dan juga bisa menjadi orang sukses. Oleh karenanya, kita harus benar-benar menjaga gizi anak-anak kita agar terjaga kesehatan dan kecerdasannya,” pesannya.

Sementara itu, menurut Wakil Bupati Bantul bahwa kegiatan ini adalah wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Bantul bekerjasama dengan Polres Bantul, Kodim Bantul serta dinas terkait untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa.

“Kegiatan ini adalah bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Bantul bersama instansi terkait, dalam rangka mewujudkan anak-anak Bantul yang sehat. Kita ketahui bersama bahwa pandemi sudah lama berlalu. Oleh sebab itu, mari kita jaga kekebalan tubuh kita, terutama anak-anak kita yaitu salah satunya dengan memberikan makanan yang bergizi.,” terang Wakil Bupati.

“Dengan budaya hidup sehat akan memberikan dampak yang sangat baik bagi diri kita, anak-anak kita, keluarga kita dan lingkungan kita. Maka mari kita semua berdoa, semoga anak-anak kita semua sehat, berakhlak mulia dan berkepribadian Indonesia,” tandasnya.

Pada kegiatan tersebut 100 balita juga diajak menikamati olahan es krim dengan kalori terukur serta burger ikan tunas secara beramai-ramai.

Di akhir acara tersebut Kasat Binmas Polres Bantul bersama Dokter dari Klinik Wira Pratama Polres Bantul menyampaikan pesan-pesan kesehatan dan pengertian stunting yang dikemas melalui dongeng. (Humas Polres Bantul)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger