Kapolsek Banguntapan Gelar Pertemuan Kamtibmas bersama Lurah Wirokerten

Kamis, 16 Maret 20230 komentar

 

Kapolsek Banguntapan bersama anggotanya melakukan pertemuan terkait kamtibmas dengan Lurah Wirokerten di Dusun Mutihan Wirokerten Banguntapan Bantul, Selasa (14/3/2023).

Pada kesempatan tersebut Lurah Wirokerten Hj. Rakmawati Widyaningrum SE menyampaikan bahwa jaga warga dalam rangka menjaga keamaan lingkungan sudah dilaksanakan di wilayah Kalurahan Wirokerten.

Sedangkan terkait penyelesaian masalah diupayakan di tingkat warga bersama unsur tiga pilar yaitu Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Sementara itu, Kapolsek Banguntapan Kompol Irwiantoro SH mengatakan, jaga warga merupakan wujud peran serta warga masyarakat dalam membantu menjaga kamtibmas.

Lebih jauh, terkait penyelesaian masalah, Polri saat ini lebih mengutamakan Restorative Justice (RJ).

“Jika tidak ada titik temu, baru dilanjutkan secara hukum,” kata dia.

Namun, lanjutnya, hal itu berbeda dengan kejahatan jalanan yang semuanya ditindak sesuai hukum dan penanganan langsung di tingkat Polres. Dengan tujuan untuk memberikan efek jera.

Selanjutnya, hal yang perlu menjadi perhatian di bulan Ramadhan yaitu aksi tawuran dan kejahatan jalanan, serta meningkatnya aksi kriminalitas. Untuk itu, ia mengaja warga masyarakat untuk bersama-sama dan bersinergi menjaga keamanan lingkungan demi terciptanya kamtibmas yang aman kondusif. (Humas Polsek Bangutapan Polres Bantul)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger