Anggota Polsek Banguntapan Pelatihan Bongkar Pasang Senjata Api Laras Panjang

Senin, 29 Mei 20230 komentar

 

Untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan serta perawatan dalam penggunaan senjata api organik Polri, Anggota Polsek Banguntapan diberikan pelatihan bongkar pasang senjata dan perawatan senjata api laras panjang seri SS1 dan V2.

Sebagai mentor / pelatihan dipimpin oleh Panit Samapta Ipda Agus Widiyanto dan sebagai mentor pada giat tersebut adalah Aiptu Dwi Hendra Nugraha anggota Polsek Banguntapan. Kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa (23/05/2023) pukul 08.00 WIB s.d selesai.

Materi yang disampaikan pengenalan dan pengetahuan tentang senjata api, perangkat pendukung serta fungsinya. Maksud dan tujuan untuk mempersiapkan tugas Kepolisian dalam penanganan senjata api secara aman dan efektif, meningkatkan kemampuan personil sehingga meminimalisir kecelakaan yang tidak diinginkan termasuk penembakan yang tidak sengaja atau mengalami  cedera saat penggunaan senjata api.

Petugas yang terampil dalam bongkar pasang senjata api dapat dengan cepat mempersiapkan senjata api untuk digunakan dalam situasi darurat / penangkapan pelaku kejahatan. Petugas juga mampu membersihkan, memelihara dan memeriksa senjata api dengan baik agar senjata api berfungsi dengan baik.

Petugas yang terlatih akan memahami undang-undang dan peraturan yang berlaku terkait kepemilikan, penggunaan dan penanganan senjata api sehingga akan memahami prosedur yang tepat dan etika dalam penggunaan senjata api untuk memastikan tindakan petugas selalu sesuai dengan hukum.

Pelatihan ini akan dilaksanakan berkala bertujuan untuk meningkatkan keterampilan anggota Polsek Banguntapan dalam hal teknis dan keterampilan praktis bongkar pasang senjata api. Dengan pemahaman yang baik tentang mekanisme senjata api, petugas dapat dengan cepat menyelesaikan tugas-tugas terkait senjata, seperti membersihkan, mengganti komponen atau memperbaiki kerusakan ringan, pelatihan ini mengulang apa yang sudah diberikan di saat pendidikan Polri dan kita mengingatkan kembali.
 
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger