Ini Pesan Bhabinkamtibmas Pendowoharjo, Saat Sambang Pos Kamling Dusun Kaliputih

Senin, 22 Mei 20230 komentar

 

Sambang Pos Kamling ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas untuk mewujudkan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Seperti dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pendowoharjo Aipda Wawan Giyarto, yang melaksanakan Kontrol Pos Kamling di dusun Kaliputih Rt 44, Kalurahan Pendowoharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Jumat (20/05/2023) malam.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Pendowoharjo memberikan himbauan kepada sejumlah petugas ronda malam agar mengutamakan kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan kegiatan ronda.

"Dengan masih maraknya tindak pidana Curat, Curas dan Curanmor, warga yang sedang melaksanakan ronda saya himbau, apabila mencurigai orang yang tidak dikenal agar melakukan pemantauan terlebih dahulu dan pengecekan identitas serta tidak main hakim sendiri," ucap Aipda Wawan.

Menanggapi himbauan dari Aipda Wawan, salah satu petugas ronda malam akan melakukan pemantauan serta pengecekan identitas terhadap orang yang tidak dikenal untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan tidak akan main hakim sendiri.

Selain itu akan selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas apa bila ada gangguan Kamtibmas ataupun melapor ke Kepolisian terdekat

Pada kesempatan ini tidak lupa petugas ronda malam berterima kasih atas kunjungan serta himbauannya semoga bermanfaat dan semoga situasi tetap kondusif.

Aipda Wawan Giyarto saat dikonfirmasi mengatakan, “Kontrol Pos Kamling ini adalah kegiatan rutin  sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, selain itu juga bertujuan untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat demi terwujudnya sinergitas dalam menjaga Kamtibmas bersama," pangkasnya. ( Humas Polsek Sewon ).
 
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger