Kapolsek Sewon Hadiri Sarasehan Sejarah Sewon

Kamis, 20 Juli 20230 komentar

 

Selasa (11 Juli 2023) Malam bertempat di Gedung Syech Sewu Komplek Kapanewon Sewon Jalan Parangtritis km 6,5 Pandes Panggungharjo Sewon Bantul, telah berlangsung kegiatan Sarasehan Sejarah Sewon dan kegiatan tersebut diprakarsai oleh pemerintah Kapanewon Sewon.

Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Sewon AKP Hanung Tri W SH M.Si, Panewu Sewon Hartini S.IP.MM, Panewu Anom Bambang Hudaliayanto S.H., MM., Kepala jawatan keamanan Kapanewon Sewon Ahmad Rugayana Daeng Lalang S.Sos., Pamong se Kapanewon Sewon, Tokoh masyarakat dan tamu undangan.

Sebagai pembicara atau narasumber dalam kegiatan sarasehan Sejarah Sewon Dr. Ahmad Athoillah, MA (Dosen dan Sejarawan UGM), Albertus Sartono, S.S (Sejarawan dan Budayawan)

Dalam sambutannya Panewu Sewon menyampaikan sarasehan ini bertujuan untuk sebagai warga Kapanewon Sewon benar benar mengetahui dan memahami sejarah Sewon, dengan harapan akan dapat disosialisasikan secara masif kepada masyarakat tentang sejarah terbentuknya Sewon terutama silsilah dan budaya, Hal ini akan terus dilakukan mengingat kebudayaan harus terus di laksanakan dan sudah didukung dengan danais.

Sementara itu Kepala Kundha Kabudayan Kabupaten Bantul dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala Bidang Sejarah, Permuseuman, Bahasa dan Sastra ; Kepala Bidang Sejarah, Permuseuman, Bahasa dan Sastra, Dra. Kun Ernawati, M.Si. menyampaikan atas nama pemerintah kabupaten Bantul memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini karena baru pertama kali di Kabupaten Bantul, semoga dengan kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi Kapanewon yang lain di wilayah Kabupaten Bantul, disisi lain apabila setiap Kapanewon yang ada di Kabupaten Bantul menyelenggarakan hal yang sama, secara otomatis sejarah di setiap Kapanewon akan tergali dan akan menjadi informasi yang lengkap tentang sejarah Kapanewon di kabupaten Bantul.

Usai sambutan kegiatan sarasehan Sejarah Sewon dilanjutkan dengan paparan dari Dr. Ahmad Athoillah, MA (Dosen dan Sejarawan UGM), Albertus Sartono, S.S (Sejarawan dan Budayawan) dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab. (Humas Polsek Sewon).
 
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger