Polsek Sewon Mengikuti Upacara Detik Detik Proklamasi HUT RI Ke-78, Tingkat Kapanewon Sewon

Senin, 21 Agustus 20230 komentar

 

Upacara bendera dalam rangka peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 di Kapanewon Sewon diikuti secara khidmat oleh para peserta upacara yang terdiri dari gabungan personil Polsek Sewon dan Koramil 04/Sewon, Pamong se Kapanewon  Sewon, karyawan Instansi pemerintah , perwakilan guru se Kapanewon Sewon, Korwil dan SKB, Akademisi,  Banser (Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama) Kapanewon Sewon, Kokam (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) Kapanewon Sewon, Paksi Katon DIY, RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) Kecamatan Sewon, FPRB, Linmas se Kapanewon Sewon, Ketua  beserta Bhayangkari Ranting Sewon, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting Sewon, Perwakilan pelajar SD, SMP, dan SMA se Kapanewon Sewon, Karang taruna,Tagana, Himpaudi, Pramuka, Kamis (17/08/2023) siang.

Upacara bendera detik – detik proklamasi Hut RI ke-78 tingkat Kapanewon Sewon   di Lapangan Kalurahan Bangunharjo, yang berlokasi di dusun Semail, Kalurahan Bangunharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul. dan pada tahun ini Pemerintah Kalurahan Bangunharjo ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara oleh Pemerintah Kapanewon Sewon. Dalam pelaksanaannya, Hartini SIP.MM., selaku Panewu Sewon, menjadi inspektur upacara saat upacara pengibaran bendera. Dalam upacara tersebut, petugas upacara merupakan gabungan dari Polsek Sewon dan Koramil 04/Sewon. Sedangkan, untuk paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) terdiri dari perwakilan pelajar SMA/SMK yang terseleksi dan terpilih menjadi Paskibra Kapanewon Sewon.

Sebelum melaksanakan pengibaran bendera, Paskibra Kapanewon Sewon menjalani dikarantina terlebih dahulu di Kalurahan Banggunharjo. Sebelum dikarantina, para anggota Paskibraka Kapanewon Sewon juga dilatih selama dua bulan oleh anggota Polsek Sewon, Koramil Sewon, Pemerintah Kapanewon Sewon dan PPI (Purna Paskibraka Indonesia) yang tergabung dalam tim pelatih Paskibra Kapanewon Sewon.

Dalam masa karantina, para anggota Paskibraka Kecamatan Sewon dikukuhkan terlebih dahulu oleh Panewu Sewon. Pengukuhan tersebut dilaksanakan agar anggota Paskibraka mempunyai rasa kebanggaan dan kepercayaan diri sebagai modal utama dalam pelaksanaan tugas pengibaran. (Humas Polsek Sewon)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger