Bhabinkamtibmas Pendowoharjo Sambangi Siswa Siswi SMP 3 Sewon

Kamis, 11 Januari 20240 komentar

 

Sekolah menengah pertama ( SMP ) sebagai jembatan antara Sekolah Dasar dengan Sekolah Menengah Atas. Sebagai seorang pelajar yang bisa dikatakan masa peralihan atau Puber, pelajar SMP biasanya cepat terpengaruh dengan lingkungan sekitar yang ada di karenakan pada masa ini merupakan masa pencarian jati diri.

Bhabinkamtibmas Polsek Sewon, Polres Bantul Kalurahan Pendowoharjo Aipda Wawan Giyarto S.Psi, hari ini menyambangi sekelompok pelajar SMP yang sedang berkumpul usai melaksanakan olahraga, sekaligus memberikan pesan pesan kamtibmas, Rabu, (10/01/2024) siang.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau agar seluruh siswa/i, terhindar dari pengaruh narkoba dan agar dapat memahami resiko yang ditimbulkan agar siswa/i terhindar lakukan hal-hal yang positif diantaranya membantu orang tua dan aktivitas olahraga.

“Pak Bhabin berpesan, untuk selalu saling mengingatkan apabila ada teman yang akan berbuat hal hal yang negatif, hal tersebut untuk menghindari sesuatu hal yang tidak sewajarnya, contohnya seperti minum miras, mengkonsumsi obat-obatan terlarang bahkan menggunakan narkoba,”pesannya.

“Saya berharap kalian bisa menjadi kebanggan kedua orang tua dengan tidak ikut ikutan dalam hal yang negatif seperti minum minuman keras memakai narkoba dan  tawuran antar pelajar karena hanya akan merusak masa depan kalian” ucap Aipda Wawan.

Sementara itu usai melaksanakan sambnag Bhabinkamtibmas Pendowoharjo menyampaikan Pengawasan dan peran aktif dari para guru sangatlah penting bagi para siswanya, selain memberikan pendidikan juga dapat membangun moral yang baik dan berkualitas bagi anak didiknya, jika ditemukan penyimpangan dari beberapa murid tegurlah dengan cara yang benar dan jangan menggunakan kekerasan.

Selain itu, Bhabinkamtibmas berpesan kepada para pelajar tersebut agar menuntut ilmu dengan sungguh sungguh, jauhi tawuran antar pelajar, tidak mengkonsumsi minum minuman keras, merokok maupun memakai obat obat terlarang atau narkoba karena hanya akan merusak masa depan kalian. ( Humas Polsek Sewon )
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger