Pemilu 2024 Aman, Patroli Polsek Sewon Sambang Gudang Logistik KPU Bantul

Jumat, 19 Januari 20240 komentar

 

Personel Polsek Sewon, Polres Bantul dari Unit Samapta yang tergabung dalam satgas Preventif Operasi Mantap Brata (OMB) 2024, terus menggencarkan patroli sambang ke Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang pada saat ini sedang melaksanakan kegiatan pelipatan surat suara.

Patroli ini dipimpin langsung oleh Kanit Samapta Polsek Sewon AKP Sumanta, bersama personel gabungan piket fungsi, menyambangi Gudang Logistik KPU Bantul, yang berlokasi di Jalan Parangtritis, Km 10,7, Ngrendeng kulon, Kalurahan Timbulharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Kamis (11/01/2024) siang.

Kanit Samapta Polsek sewon AKP Sumanta mengatakan personel yang merupakan tim patroli OMB Polsek Sewon, selalu memantau keamanan dan ketertiban (kamtibmas) di Gudang logistik KPU Bantul, tersebut baik siang maupun malam.

“Kami memang rutin melakukan patroli di sejumlah objek vital, terkait persiapan pencoblosan yang akan digelar 14 Februari 2024 mendatang. Selain itu, kami melakukan pengecekan di gudang logistik,” jelas AKP Sumanta.

Selain kantor KPU, yang sering didatangi tim patroli, personel gabungan tersebut juga melakukan patroli di sejumlah titik yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

“Alhamdulillah sampai saat ini kondisi  masih kondusif dan tidak terjadi gangguan kamtibmas yang sifatnya menonjol. Kami terus melakukan patroli dan penggalangan kepada tokoh masyarakat dan instansi samping lainnya untuk memastikan pemilu 2024 khususnya di kapanewon Sewon, dan Kabupaten Bantul pada umumnya berjalan aman dan kondusif,” imbuh AKP Sumanta.

Sementara itu Kapolsek Sewon AKP Hanung Tri Widayanto SH.M.Si. saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan bahwa patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah potensi gangguan atau ancaman terhadap proses demokrasi yang sedang berlangsung.

"Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap proses demokrasi ini, dengan patroli ini, kami ingin memastikan bahwa pelaksanaan tahapan pemilu 2024 wilayah hukum Polsek Sewon aman dan terkendali," ujarnya.

“Saya harapkan masyarakat juga turut serta dalam menjaga kamtibmas di wilayah masing masing, apalagi jelang Pemilu 2024 yang saat ini masa kampanye sudah dimulai,” tutup Kapolsek ( Humas Polsek Sewon )
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger