Unit Binmas Polsek Sewon, Sambang di SMP Negeri 4 Sewon

Rabu, 24 Januari 20240 komentar

 

Pelaksanaan sosialisasi menjaga kondusifitas tidak hanya menyasar ke warga masyarakat saja, seperti yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Sewon Polres Bantul, bersama dengan personil yang pada siang ini melaksanakan sambang di SMP Negeri 4 Sewon.

Dalam kegiatan tersebut Kanit Binmas AKP Sri Wigiyati didampingi oleh Panit 1 Binmas Aipda Heru Mulyana dan Panit 2 Jedik Praptowo, bertemu langsung dengan Dra. Ratna Handarini, M.PD. selaku kepala sekolah SMP Negeri 4 Sewon.

Dalam ramah tamah tersebut Kanit Binmas menyampaikan beberapa hal, seperti himbauan kamtibmas, tangkal hoax hingga pencegahan bullying menjadi prioritas utama, dimana Kanit Binmas berpesan untuk disampaikan kepada siswa siswi bahwa bullying dapat menyebabkan gangguan emosional dan mental pada korban. Mereka mungkin mengalami kecemasan, depresi, stres, dan kehilangan kepercayaan diri. Bullying juga dapat menyebabkan isolasi sosial, perasaan kesepian, dan penurunan kualitas hidup secara keseluruhan.

Selain himbauan Kanit Binmas juga menyampaikan pesan untuk disampaikan kepada siswa untuk bijak dalam berselancar di media sosial agar tidak mudah terhasut atau terpengaruh dengan berita Hoax.

"Kita semua harus bisa menyaring dan mencari kejelasan dari berita atau informasi yang belum tentu kebenarannya" ungkap AKP Sri Wigiyati

Kanit Binmas juga berpesan kepada Kepala Sekolah, staf dan guru pembimbing jika menemukan info atau berita yang memicu adanya gangguan kamtibmas, bisa segera melaporkan ke Binmas atau Bhabinkamtibmas.

“Untuk menjaga kamtibmas agar tetap kondusif, Polsek Sewon siap mendampingi dan membantu jika ada permasalahan, silahkan bisa menghubungi Bhabinkamtibmas Panggungharjo, kami berharap siswa siswi, turut berperan dalam menjaga Kamtibmas, baik disekolah maupun saat ditengah-tengah Masyarakat” harap AKP Sri Wigiyati. (Humas Polsek Sewon)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger