Bawa Sajam-Molotov buat Tawuran, 5 Pemuda Ditangkap di Bantul

Selasa, 09 Juli 20240 komentar

 

Polisi mengamankan lima pemuda di Sewon dan Banguntapan, Bantul, yang diduga hendak tawuran. Polisi juga menyita sejumlah barang bukti seperti pedang, celurit, dan dua molotov.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, mengatakan awalnya polisi berpatroli di sekitar simpang empat Wojo, Sewon, Bantul, pada pukul 03.00 WIB, Senin (1/7). Saat itu, dari arah kampus Universitas Ahmad Dahlan (UAD) ke arah barat melaju rombongan pemuda dengan sekitar 30 motor.

"Karena mencurigakan, polisi lalu membuntuti rombongan tersebut," kata Jeffry, Senin (1/7/2024) siang.

Polisi membuntuti rombongan itu hingga selatan simpang empat Wojo. Akhirnya polisi meringkus dua remaja berinisial ZF (17) warga Patuk, Gunungkidul, dan DLA (17) warga Umbulharjo, Kota Jogja.

"Saat digeledah, di dasbor motor ada batu dan dari tangan ZF disita sebilah pedang," ungkap Jeffry.

Saat itu remaja yang lain langsung melarikan diri ke berbagai arah dan dikejar polisi. Polisi lalu membekuk ALF (17) dan RF (17) di Ketandan, Banguntapan, Bantul. Keduanya warga Saptosari, Gunungkidul.

"Dari tangan ALF disita dua molotov," ujar Jeffry.

Sedangkan satu pemuda lain, FAA (20), warga Sewon, Bantul ditangkap di Tanjung, Sewon, Bantul. Saat menggeledah FAA, polisi menemukan sebilah celurit.

Polisi lalu menggelandang lima pemuda itu ke Polsek Sewon. Lantaran mereka diamankan dari dua wilayah yang berbeda di Bantul, maka penanganannya dilimpahkan ke Polres Bantul.

"Dari pengakuan lima remaja itu, mereka tergabung dalam kelompok geng pelajar asal Kota Jogja. Dari pengakuan, kelima remaja itu mau tawuran," ucap Jeffry.

Jeffry menambahkan, kelima remaja itu saat ini masih berada di Polres Bantul.

"Kelimanya tetap diproses hukum lebih lanjut, saat ini kelimanya masih di Polres Bantul," pungkas dia.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger