Pemancing yang Tenggelam di Sungai Cawang Bantul Ditemukan Meninggal Dunia

Selasa, 16 Juli 20240 komentar

 

Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan seorang pemancing yang hilang sejak hari Rabu di Sungai Cawang Opak Baros, Tirtohargo, Kretek, Bantul. Pemancing itu ditemukan mengapung dengan kondisi meninggal dunia.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan penemuan M (33), warga Trirenggo, Bantul itu berawal saat Tim SAR Gabungan melakukan penyusuran menggunakan dua unit perahu karet dan satu unit jetski pada Kamis (11/7) pukul 22.30 WIB.

Memasuki pukul 23.20 WIB, Tim SAR Gabungan melihat ada benda mengapung di cawang Opak, Baros.

"Setelah didekati ternyata adalah korban yang hilang hari Rabu. Korban ditemukan dalam posisi mengapung dengan lokasi penemuan sekitar lima meter dari lokasi hilang," katanya kepada wartawan, Jumat (12/7/2024).

Setelah berhasil terevakuasi, mayat M lalu menjalani pemeriksaan oleh Inafis Polres Bantul dan petugas medis. Hasilnya, tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan.

"Kalau dari pemeriksaan Puskesmas Kretek, mayat kaku, bengkak dan kulitnya mulai terkelupas," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, dua orang tenggelam saat memancing di Sungai Cawang Opak Baros, Tirtohargo, Kretek, Bantul. Satu orang berhasil diselamatkan dan satu orang lagi masih dalam pencarian.

Peristiwa itu terjadi Rabu (10/7) sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu pemancing bernama M (33) warga Bogoran dan A (32) warga Nyangkringan sedang mencari ikan bersama beberapa temannya.

Selang 30 menit, tiba tiba kedua korban teriak minta tolong karena tenggelam.

Salah satu pemancing berhasil diselamatkan oleh salah satu anggota Tim SAR yang kebetulan melintas. Sedangkan temannya tidak berhasil diselamatkan dan hilang.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger