Polres Bantul Gelar Upacara HUT Bhayangkara Ke-78

Selasa, 09 Juli 20240 komentar

 

Polres Bantul menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-78 di lapangan Paseban Bantul, Senin (01/07/2024).

Acara diikuti oleh seluruh personel Polres Bantul dan personel TNI dari Kodim 0729/Bantul, ASN di lingkup Polres, Sat Pol PP, Dishub, BPBD, Ormas, PMI dan Saka Bhayangkara.
 
Tampak hadir di bangku tamu undangan, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dan Wakil Bupati Joko Purnomo, Dandim 0729/Bantul, Letkol Inf. Muhidin, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Negeri, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.


Kapolres Bantul, AKBP Michael R Risakotta memimpin upacara peringatan yang diawali dengan mengheningkan cipta sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan dan pengucapan Tribrata.

Usai upacara, kegiatan dimeriahkan dengan prajurit bergodo TNI-Polri yang membawa tumpeng serta persembahan tarian edan-edanan. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Bantul.

Sebelumnya, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78, Polres Bantul melakukan berbagai kegiatan diantaranya kegiatan sosial berupa bakti religi tempat ibadah, penyaluran bansos, anjangsana, bakti kesehatan kegiatan perlombaan olahraga, penanaman pohon dan lain sebagainya.

Seperti diketahui, tema HUT Bhayangkara tahun 2024, adalah Polri Presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas.

Kapolres Bantul mengatakan, dengan semangat kebersamaan dan pengabdian, Polres Bantul berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, menjaga keamanan, dan menciptakan lingkungan yang kondusif bagi seluruh warga Kabupaten Bantul.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Bantul mengatakan, bahwa momen HUT ini sangat penting untuk refleksi, introspeksi, dan evaluasi demi meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian di masa mendatang.

“HUT Bhayangkara ini menjadi momentum yang sangat bernilai bagi kami untuk melakukan refleksi, introspeksi, dan bahkan evaluasi,” ujarnya.

Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh agama, dan tokoh masyarakat yang telah mendukung tugas-tugas kepolisian.

Ia menegaskan, sinergitas dan kebersamaan yang terjalin sangat berpengaruh besar dalam meningkatkan kinerja pelayanan Polres Bantul kepada masyarakat.

“Sinergitas dan kebersamaan ini sangat besar artinya dalam meningkatkan kinerja pelayanan Polres Bantul kepada masyarakat. Bahkan menjadi salah satu faktor kunci yang sangat menentukan,” terangnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger