Kapolsek Banguntapan Hadiri Sosialisasi Pilkada Serentak di SMAN 2 Banguntapan

Rabu, 25 September 20240 komentar

 

Kolaborasi Polsek Banguntapan dengan Panwascam serta Koramil Banguntapan, menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak Kabupaten Bantul melaksanakan sosialisasi tentang pemilu pada pemilih pemula pelajar SMAN 2 Banguntapan Bantul. Senin 19/08/2024 pukul 10.00 WIB.

Hadir pada giat tersebut Kapolsek Banguntapan AKP Chandra Satria Adi Pradana SIK bersama Ketua Panwascam Ima Nur Fitriana SE., MM serta Ketua PPK Nurdin Husaini dan Kepala Sekolah SMAN 2 Banguntapan Joko Turutono,

Turut mengikuti giat Kanit Intelkam Iptu Muh Asnawi SE, Bhabinkamtibmas Wirokerten Aipda Indra Prasetyo, Babinsa Sertu Triyono, anggota Polsek Banguntapan, Anggota Koramil Banguntapan, Anggota Panwascam dan Humas Polsek Banguntapan.

Tujuan sosialisasi ini adalah agar kita semua bisa mengetahui prosedur dalam memilih pemimpin dan berkontribusi pada Pemilu / pilkada di tahun 2024. Sebagai warga negara Indonesia, kita memiliki kewajiban untuk memberikan hak suara kepada calon pemimpin yang telah ditetapkan secara resmi. Saya berharap dengan adanya sosialisasi ini akan memberikan tambahan ilmu sehingga pada saat Pemilu besok kita bisa memilih calon pemimpin yang amanah, jujur, dan tanggung jawab, sampai AKP Chandra.

Mari kita gunakan hak pilih kita untuk membawa Indonesia menjadi lebih maju. Semoga pemimpin yang terpilih nanti benar-benar mampu menjalankan tugas dan amanahnya dengan sebaik-baiknya,” Imbuhnya.

Sementara itu, Narasumber, Ima Nur Fitriana SE., MM menyampaikan tentang pengertian Pemilu. “Pemilihan Umum (Pemilu) adalah salah satu cara dalam memilih seorang pemimpin yang akan mengisi jabatan politik tertentu, baik itu Presiden, Anggota DPR, DPRD, DPD, dan pemimpin daerah Gubernur/Wagub, Bupati/Wabup.

Kita sebagai warga negara Indonesia harus mampu berkontribusi dalam Pemilu di tahun 2024 besok yaitu dengan memberikan hak pilih kita kepada calon pemimpin. Semoga hak pilih kita bisa menghasilkan pemimpin yang adil dan jujur dalam memimpin negara Indonesia,” pungkasnya

Kepala sekolah menyampaikan terima kasih atas kerjasamanya, pemilih pemuka dapat menambah pengetahuan tentang pemilu sehingga bermanfaat kedepannya.
 
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger