SUKSESKAN PIMNAS KE XXV, UMY AUDIENSI DENGAN POLRES BANTUL

Sabtu, 26 Mei 20120 komentar


Untuk mensukseskan jalannya kegiatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke XXV, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) sebagai tuan rumah melakukan audiensi dengan Polres Bantul. Audiensi tersebut bertujuan untuk menyampaikan sekaligus berkoordinasi tentang kegiatan PIMNAS yang akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang.

Audiensi tersebut dilaksanakan di Mapolres Bantul pada Jumat siang, 25 Mei. Panitia penyelenggara yang melakukan audiensi pada saat itu antara lain Sri Atmaja, Ph.D sebagai Penanggung Jawab kegiatan, Drs. Husni Amriyanto, M.Si Ketua Pelaksana, Ir. Nafi Ananda, M.S Ketua Pelaksana 1, Ir. Tony K. Hariadi, M.T Sekretaris dan Surya Bakti L, M.T Ketua Bidang Perlengkapan, Akomodasi dan Transportasi dan diterima langsung oleh Kapolres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati. 

Menurut Sri Atmaja, adalah penting bagi panitia penyelenggara PIMNAS ini untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian khususnya wilayah Kabupaten Bantul karena UMY sendiri masuk dalam kawasan Bantul. “Koordinasi ini dilakukan agar terciptanya situasi dan kondisi yang aman dan tertib sehingga sampai pada akhirnya kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses” urainya.

Sri Atmaja menjelaskan kegiatan PIMNAS ke XXV ini  akan diselenggarakan pada tanggal 9 -14 Juli dimana didalamnya terdiri dari berbagai rangkaian kegiatan. “Acara akan dimulai dengan Pawai pada tanggal 9 Juli sore di kawasan Malioboro sampai dengan Alun-Alun Utara dan dilanjutkan dengan makan malam bersama Gubernur DIY Sultan Hamengkubuwono X. Kemudian pada tanggal 10 hingga 14 akan dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan inti di Kampus Terpadu UMY” Jelasnya.

Senada dengan hal tersebut Drs. Husni Amriyanto M.Si. menambahkan bahwa peserta PIMNAS ke XXV ini akan dihadiri kurang lebih 2000 peserta yang datang dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia. “Selain peserta yang berjumlah sekitar 2000 orang, kegiatan ini juga akan diramaikan oleh kurang lebih 1000 penggembira, jadi untuk total keseluruhan dalam kegiatan ini akan dihadiri 3000 orang” tambahnya.

Sementara itu Kapolres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati menanggapi bahwa kegiatan yang berskala nasional ini merupakan tanggung jawab kepolisian untuk memberikan pelayanannya. “Ini merupakan tanggung jawab kami aparat kemanan apalagi kegiatan ini diselenggarakan di Kabupaten Bantul untuk itu kami wajib memberikan pelayanan yang ekstra demi kesuksesan kegiatan ini” ungkapnya.

Kapolres Bantul juga menyampaikan kepada pihak panitia penyelenggara untuk dapat terbuka dengan kepolisian sehingga petugas atau tim yang akan diturunkan nanti paham dan mengerti dengan situasi dan kondisi acara tersebut. “Dengan koordinasi serta keterbukaan dari pihak penyelenggara ini maka kami akan bertugas dengan sebaik mungkin dengan menciptakan kemanan serta ketertiban selama acara berlangsung” tandasnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger