PERINGATAN ISRO’ MIROD DI POLRES BANTUL

Jumat, 22 Juni 20120 komentar


Brigpol Ikhwan Wahyudi membacakan Al Quran
Waka polres memberikan sambutan
Polres Bantul pada hari Kamis pagi tanggal 21 Juni 2012 pukul 08.30 Wib mengadakan giat peringatan Isra’Miraj Nabi Muhammad SAW 1433H bertempat dimasjid Baitul Nikmah Mapolres Bantul. Giat ini mengangkat tema “SHALAT MENANAMKAN SIKAP JUJUR DAN DISIPLIN GUNA MEWUJUDKAN PELAYANAN PRIMA YANG ANTI KKN DAN KEKERASAN. Penceramah dibawakan oleh Ustad Fachrudin Sag. Adapun yang hadir pada giat ini adalah Pejabat Utama Polres Bantul, Perwira staf, Kapolsek jajaran, anggota Polri, PNS dan bhayangkari.

Acara dimulai dengan rangkaian kegiatan antara lain pembukaan, Bacaan Umul Kitab, Sambutan Kapolres Bantul yang wakili oleh Wakapolres Kompol Aap Sinwan Yasin, SIK, dan Acara Inti yang merupakan ceramah dan ditutup dengan pembacaan doa.

Ustadz H Fachrudin memberikan ceramah
Isra' Mi'raj merupakan peristiwa di mana Nabi Muhammad Saw, dalam suatu malam melaksanakan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Dengan bimbingan malaikat Jibril, beliau mendapatkan gambaran tentang tanda-tanda kebesaran Allah Swt. Peristiwa itu tentu tidak akan dilupakan oleh kaum muslimin, karena perintah sholat lima waktu sehari semalam diberikan oleh Allah saat Isra' dan Mi'raj.

Jamaah anggota Polres Bantul beserta jajaranya
Waka Polres Bantul menyampaikan antara lain bahwa peringatan Isra’Miraj yang dilaksanakan saat ini bukan hanya kegiatan rutin tahunan tetapi lebih jauh dari itu semua ada banyak makna dan hikmah serta pelajaran yang terkandung didalamnya demi meningkatkan kualitas keimanan dan kataqwaan kepada Allah SWT. Maka sudah selayaknya selaku umat Islam setiap akhir peringatan Isra’Miraj hendaknya diikuti juga dengan semangat dan  kegairahan baru  yang lebih berkembang dalam mempelajari ajaran agama  serta diamalkan dalam perilaku hidup sehari-hari baik secara pribadi baik  keluarga maupun dalam kehidupan bermasyarakat

Ditambahkan juga bahwa dalam setiap gerak langkah nuansa keimanan dan ketaqwaan harus  selalu menjadi dasar hidup terlebih diera medernisasi sekarang ini. Untuk  itu juga selaku Pengemban Tugas Sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pembimbing masyarakat dalam upaya pelaksanaan pembangunan yang optimal akan senantiasa memberikan pelayanan maksimal. Dan melalui momentum peringatan Isra’Miraj saat ini WaKapolres mengajak  agar bisa bersama-sama selaku umat beragama dan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan senantiasa bias mengambil hikmah dari peringatan Isra’Miraj nabi Muhammad SAW demi meningkatkan kualitas hidup selaku umat dan juga masyarakat. dalam kegiatan  tersebut berlangsung kidmat, dan berakhir pada pukul 10.00 wib dalam keadaan aman dan tertib.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger