POLRES BANTUL AMANKAN PIL LURDES DAN PIL KADUS DI 19 KELURAHAN YANG ADA DI WILAYAH BANTUL

Selasa, 12 Juni 20120 komentar


   Sebanyak 19 desa di Kabupaten Bantul, secara serentak menggelar Pemilihan Umum  Lurah Desa (Pilrudes) dan pemilihan Dukuh.  Pelaksanaan Pil Lurdes dan PilDuk dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 10 Juni 2012. Dalam hal ini Ka Polres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati memerintahkan personil Polres Bantul dan jajaranya untuk melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut. Pelaksanaan pengamanan meliputi pengawalan kotak suara, Pengamanan TPS, Mobiling dan stanby di Mapolres yang melibatkan 446 personil Polri. Tujuan pengamanan yaitu untuk menciptakan situasi aman yang terkendali agar giat berlangsung dengan aman dan lancar.

   Pelaksanaan pilurdes dan pilkadus di wilayah Kabupaten Bantul yang dilaksanakan secara serentak telah berlangsung dengan situasi yang kondusif dan tidak terjadi gangguan keamanan yang terjadi dalam pelaksanaan Pilurdes dan Pilkades. Hal tersebut menunjukan upaya pengamanan yang dilakukan Polri bersama masyarakat telah berhasil menciptakan situasi yang kondusif.

   Kapolres Bantul dalam pengambilan apel gabungan Fungsi di Mapolres pada hari Senin, 11 Juni 2012 mengucapkan banyak terimakasih kepada personil yang telah berhasil mengamankan Pilurdes dan Pilkadus yang dilaksanakan kemarin dan berakhir dalam keadaan aman. Tidak menutup kemungkinan ada pihak pihak tertentu mencari suatu bentuk pelanggaran pelanggaran yang dilakukan oleh calon lurah yang terpilih, sehingga dijadikan bahan untuk menghalangi jalanya pelantikan. Oleh karena itu kita harus secara preventif melakukan deteksi dini serta melakukan monitoring pada setiap kegiatan masyarakat guna antisipasi kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas,  jelasnya.

Adapun calon Lurah Desa yang berhasil mengantongi suara terbanyak pada Pilurdes Kabupaten Bantul kemarin adalah : Tamantirto Kasihan : Wisnu Ardi(4890 suara), Srimartani Piyungan : Hasyim (3773 suara), Wirokerten Banguntapan : Rahmawati, SE (2882 suara), Singosaren Banguntapan : Daryanto (929 suara), Baturetno Banguntapan : Sarjoko (5383 suara), Trimurti Srandakan : Agus Purwaka (4448 Suara), Temuwuh Dlingo : Suradi, SE (2832 suara), Mangunan Dlingo : Poniyat (1307 suara), Dlingo Dlingo Bahrun Wardoyo (1821 suara), Selopamioro Imogiri : Himawan (2423 suara), Girirejo Imogiri : Dwi Yuli P (1877 suara), Sabdodadi Bantul : Siti Fatimah : (1582 suara), Ringinharjo Bantul : Tawiv Suprayogi (2679 suara), Bantul Bantul : H.M. Zubaidi(2043 suara), Patalan Jetis : R. Harjo Hartono (3335 suara), Parangtritis Kretek : Sutopo (1479 suara), Srihardono Pundong : Nur Ikshanto, SE (2588 suara), Guwosari Pajangan : Muh Suharto (3320 suara) dan Argorejo Sedayu : Ngadiman (3622 suara).

Sedangkan hasil pelaksanaan Pilduk Kabupaten Bantul yang mendapat suara terbanyak adalah : Srimulyo Piyungan : Joni Endro (309 suara), Semampir Argorejo : Mulyono (218 suara), Kepuhan Argorejo : Darmadi (136 suara), Lopati Srandakan : Sutiyem (317 suara), Kalangan Baturetno : M. Fahkrudin RK (1035 suara), Dukuh Sapdodadi : Ponijo (514 suara), Manding Sapdodadi : Eko Hermawan (435 suara).
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger