POLSEK SEWON GENCARKAN RAZIA TUMPAS MIRAS

Sabtu, 23 Juni 20120 komentar


Petugas memperlihatkan miras hasil sitaanya
Pada hari Sabtu, 23 Juni 2012, jam 16.00 Wib, di Jalan tengah sawah Dusun Diro Desa Pendowoharjo Kec. Sewon Bantul petugas Polsek Sewon berhasil menangkap seorang pelaku penjual miras yang telah dikemas menjadi 72 (tujuh puluh dua) bungkus plastik, yaitu 25 bungkus jamu yang mengandung alkohol dengan jenis Irengan, 41 bungkus jenis jamu lapen, 6 bungkus plastik jamu alcohol jenis beningan.

Di depan petugas pelaku mengaku bernama Supriyadi, warga Jogoyudan JT. III / 583 RT 34 / RW 08 Kel. Gowongan, Kec. Jetis, Yogyakarta dan mengakui barang bukti berupa minuman keras itu adalah miliknya yang akan dikirim kepada pelanggannya namun gagal karena keburu tertangkap Polisi.

Penangkapan terhadap Supriyadi, berawal saat petugas kepolisian melakukan razia di jalan raya yang berada di kawasan Desa Pendowoharjo, Kecamatan Sewon, Bantul. Saat melakukan razia, petugas mencurigai pelaku yang mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna merah marun Nomor Polisi : AB 6512 MC. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas ternyata pelaku membawa 2 (dua) tas kresek besar warna hitam berisi minuman keras jenis Jamu Lapen yang akan dikirim ke palanggannya.

Kapolsek Sewon Kompol Fajar Pamuji,SH mengatakan, sweeping ini dilakukan karena laporan masyarakat tentang penyebaran miras yang marak dibeberapa kios pedagang angkringan dan juga pelanggan-pelanggan di wilayah Desa Pendowoharjo Kec. Sewon yang meresahkan masyarakat. "giat Ini untuk memerangi penyakit masyarakat yang rawan menimbulkan kriminalitas," tegasnya.

Selain memerangi penjualan miras tak berijin di kios-kios, Kapolsek Sewon juga menghimbau masyarakat agar jangan coba-coba membeli dan meminum minuman keras jenis jamu lapen tersebut karena efeknya akan menjadi ketergantungan akhirnya merugikan diri sendiri.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger