UPACARA KENAIKAN PANGKAT PERWIRA DAN BINTARA PERSONIL JAJARAN POLRES BANTUL

Sabtu, 30 Juni 20120 komentar

Laporan perwakilan anggota yang naik pangkat kepada Irup
Kapolres dan pejabat Polres Bantul mengucapkan selamat
Polres Bantul Menggelar Upacara Korps raport Kenaikan Pangkat sejumlah 157 Perwira dan Bintara  Polri jajaran Polres Bantul, Upacara tersebut di laksanakan di halaman Mapolres Bantul, Sabtu (30/6/2012) dengan Irup Kapolres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati dan Komandan Upacara Ipda Edi Susanto serta di hadiri oleh waka polres, para perwira, Bintara jajaran polres Bantul dan Bhayangkari.

Dalam sambutannya kapolres menegaskan bahwa kenaikan pangkat 1 tingkat lebih tinggi ini adalah sebuah prestasi serta melalui penilaian pimpinan bagi setiap anggota yang berhak memperoleh kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat bukan untuk gagah gagahan tapi harus bersyukur dan dapat merubah sikap ke arah yang lebih baik karena tantangan serta tanggung jawabnya kedepan akan semakin besar. Kenaikan pangkat harus diimbangi dengan tugas yang sungguh sungguh dan tingkah lakunya bisa sebagai suri tauladan dalam kehidupan masyarakat. Jadikan kenaikan pangkat sebagai cambuk untuk meningkatkan profesionalisme kinerja Polri. Ubahlah pola pikir (min set) dan budaya lama (cuture set) serta berikan pelayanan Prima sebagai upaya memupuk dan mewujudkan kepercayaan masyarakat (trust building) yang ada.  Menutup sambutannya kapolres mengucapkan selamat bagi anggota dan keluarga yang naik pangkat.

Anggota yang naik pangkat disiram air
Setelah upacara selesai, Kapolres Bantul didampingi Wakapolres Bantul beserta para pejabat Polres dan ibu ibu Bhayangkari bergilir memberikan selamat kepada seluruh personil yang naik pangkat yaitu AKP Ke Kompol 1 orang, IPTU Ke AKP 1 orang, IPDA ke Aiptu 1 orang, Aipda ke Aiptu 35 0rang, Bripka ke Aipda 38 orang, Brigadir ke Bripka 56 orang, Briptu ke Brigadir 23 orang dan pangkat penghargaan dari Aiptu ke Ipda 2 orang.

Kabbag Ops sebagai operator Water canon
Pada acara berikutnya seluruh personil yang naik pangkat dikumpulkan oleh Wakapolres untuk melaksanakan sujud syukur bersama, setelah beberapa lama melaksanakan sujud syukur, tanpa disangka sangka dari arah belakang masuk mobil rantis dan menyemprotkan air yang diarahkan ke personil yang naik pangkat. Tanpa kecuali personil Bintara maupun Perwira yang naik pangkat basah kuyup. Setelah diperhatikan ternyata operator penyemprot adalah Kabbag Ops Kompol Tb. M. Faisal R, SIk sehingga anggota baru menyadari mandi bersama ini adalah rangkaian dari upacara yang sebelumnya tidak pernah dilaksanakan di Polres Bantul.

Menurut Kabbag Ops, siraman air ini adalah simbolik membersihkan kebiasaan lama  dan diganti dengan kebiasaan baru dan sengaja dilakukan untuk memberikan kenangan kepada para personil yang naik pangkat agar tidak mudah melupakan moment ini, katanya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger