PAM PERTANDINGAN FINAL PERSIBO VS PS. SEMEN PADANG

Sabtu, 14 Juli 20120 komentar


Anggota Polsek Sewon laksanakan PAM Sepak Bola
Untuk personil Polsek Sewon dipimpin langsung oleh Kapolsek Sewon Kompol Fajar Pamuji, SH dan sebagai Padal AKP Joko Wuryatmoko, S.Sos bersama 5 personil di Tribune Utara, sedangkan IPDA Dalimin ( Kanit Binmas Polsek Sewon ) mendapat tugas Pengamanan di dalam pagar bagian depan Tribune Utara bersama 10 (sepuluh) anggota lainnya sesuai dengan Ploting dari Polres Bantul.
 
Jajaran Anggota Polsek Sewon bersama Personil Polsek Sepolres Bantul melaksanakan giat pengamanan pertandingan final sepak bola memperebutkan Piala Indonesia antara Persibo Bojonegoro melawan Ps. Semen Padang, pada hari Sabtu, 14 Juli 2012, jam 15.00 Wib, di Stadion Sultan Agung, Pacar Timbulharjo Sewon Bantul, dengan keunggulan Persibo Bojonegoro dengan skor 1 – 0, sehingga Ps. Semen Padang menjadi runner up pada piala Copa Indonesia.
 
Berpeda dengan sewaktu melawan Persiba Bantul, pada pertandingan kali ini Persibo Bojonegoro didukung penuh dengan supporter Boromania yang memadati dibangku penonton dibagian selatan sampai ketimur atau setengah bangku penonton, sedangkan untuk Supporter Ps. Semen Padang yang dikenal dengan nama “ Spartack “ hanya berada di sudut tribune bagian utara . Namun Pimpinan atau perwakilan kedua supporter sebelum pertandingan dimulai sudah saling berjabat tangan dan sepakat untuk saling menjaga ketertiban dan keamanan, mereka sudah saling memahami “ Bahwa Kita Semua Bersaudara “. Dan tak lupa Supporter dari Ps. Semen Padang juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Supporter Paser Bumi sebagai tuan rumah yang turut berpartisipasi mendukung Ps. Semen Padang dan menerimanya dengan baik.
 
Untuk itu semua anggota Polisi dan TNI yang mengamankan jalannya pertandingan harus tetap waspada, sebelum penonton masuk harus di geledah apakah membawa barang-barang yang bisa menimbulkan kerawanan atau tidak, kalau ditemukan barang keras atau sajam agar segera diamankan.
 
Begitu wasit meniup peluit terakhir pertandingan final Piala Copa Indonesia yang dimenangkan oleh Persibo Bojonegoro yang mengungguli Ps. Semen Padang dengan skor 1 - 0, fenomena khas kompetisi langsung tersaji ditengah lapangan, para penonton langsung berhamburan ketengah lapangan untuk meminta kaos dan atau foto bareng serta tanda tangan dari pemain favorit, sehingga pengamanan perlu diperketat dan bisa menetralisir, karena setelah pertandingan akan dilanjutkan dengan upacara penyerahan Piala Copa Indonesia oleh Johar Arifin selaku Ketua PSSI, dan sampai akhir pertandingan serta upacara seremonial penutupan dapat berjalan lancar, aman tertib, dan kondusif.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger