MEMBANGUN GENERASI MUDA TANPA NAPZA

Jumat, 13 Juli 20120 komentar


Kapolsek Sewon di dampingi dua anggota Binmas
Peserta Sarasehan dari Karang Taruna se desa Timbulharjo
Bertempat di Aula Balai Desa Timbulharjo Kec. Sewon, hari Jum’at tanggal 13 Juli 2012, mulai Jam 19.30 Wib telah dilaksanakan Sarasehan Karangtaruna Se - Desa Timbulharjo dengan mengambil tema “ Membangun Generasi Muda Tanpa Napza “ dengan Narasumber Kapolsek Sewon Kompol Fajar Pamuji, SH dan dan Babinkamtibmas Aipda Ibnu Wakhid. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Babinsa Desa Timbulharjo Sersan Kepala Amat Parji, Perangkat Desa Timbulharjo dan 50 Undangan pemuda dan Pemudi se Desa Timbilharjo yang mewakili dari Pemuda dan Pemudi karang taruna pedukuan masing-masing.
 
Ketua Panitia kegiatan Sarasehan tersebut yakni Saudara Agus Tri Muryanto selaku Karang Taruna “Padmanaba” dengan ide dan gagasan yang didukung penuh oleh Aiptu Wageyono anggota Polsek Sewon dengan maksud dan tujuan untuk menjaga dan menciptakan kondisi yang aman dari kejahatan “Narkoba dan Miras” yang sudah merajalela sampai ke kampung-kampung hingga merusak generasi penerus.
 
Sedangkan Kapolsek Sewon Kompol Fajar Pamuji, SH yang membuka giat Sarasehan tersebut memberikan sambutan dengan bersyukur dan berterima kasih kepada Karang Taruna “Padmanaba” atas atensi dan kepeduliannya terhadap dampak penggunaan Narkoba dan Miras. Yang dilanjutkan dengan pembinaan dan penyuluhan tentang Narkoba dan Miras oleh Aipda Ibnu Wakhid. Dalam penyuluhan Narkoba tersebut dijelaskan mulai dari jenis-jenis Narkoba dan Miras melalui layar slide, dengan bentuk dan gambar miras serta dampak-dampak pengguna Narkoba dan Miras.
 
Dalam acara tersebut menjadi hidup dan terharu dengan hadirnya 2 (dua) orang mantan pengguna yaitu saudara SUBAGYO asal Berbah Sleman dan saudara ROBIN asal Wonosari Gunungkidul yang memasuki aula dengan digandeng oleh Aiptu WAGEYONO dengan bersama-sama menyanyikan lagu “ Apa Salah dan Dosaku “ yang diiringi musik orgen tunggal. Kedua mantan pengguna tersebut menjadi buta / tidak bisa melihat sehingga disaat berjalan memasuki ruangan, seisi ruangan termasuk Kapolsek Sewon menjadi terharu, trenyuh dengan kondisi kedua orang pengguna tersebut.
 
Dalam kesempatan acara sharing dan testimoni oleh mantan pengguna yakni SUBAGYO dan ROBIN yang dipandu oleh Aiptu WAGEYONO, kedua mantan pengguna yang saat ini masih menderita kebutaan menyampaikan dan mengajak kepada audien ( para pemuda-pemudi Karangtaruna ) agar menjauhi dan jangan skali mencoba-coba yang namanya Narkoba dan Miras, karena skali menggunakan Narkoba dan Miras maka efek nya akan ketagihan dan kehilangan akal sehat, “ Karena penyesalan adalah belakangan “ dan bisa sembuh serta akan menyadari setelah diingatkan oleh keadaan dampak dari Narkoba dan Miras seperti Lumpuh, Bisu, Buta serta merusak badan menjadi kurus. Pesan dari saudara SUBAGYO dan ROBIN selaku mantan pengguna Narkoba dan Miras, “ Harus pandai-pandai bergaul, dan jangan skali-kali bergaul dengan komunitas yang wajib di duga sering melakukan tindakan meminum-minuman keras yang dampaknya juga akan sampai ke Narkoba, Isi dengan kegiatan yang bermanfaat dan jangan skali-kali menganggur “.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger