POLRES BANTUL DAN JAJARANYA MELAKSANAKAN PENGAMANAN SIDANG PEMBUNUHAN DENGAN TERDAKWA BAYU ARDHI PRATAMA DAN ARIF UNTORO DI PENGADILAN NEGERI BANTUL

Kamis, 05 Juli 20120 komentar


Polres Bantul dan jajaranya melaksanakan pengamanan sidang pembunuhan dengan terdakwa Bayu Ardhi Pratama bin Wiyono dan Arif Untoro di Pengadilan Negeri Bantul pada hari Kamis tanggal 05 Juli 2012 pukul 07. 30 Wib. Pengamanan melibatkan 148 personil  Polri dan sebagai perwira pengendali wilayah adalah Ka Polsek Bantul Kompol Sudarsono, Padal Pamtup Kasat Intelkam AKP Sutikno dan AKP Alaal P, SIK. Pengamanan meliputi Pamtup, pengawalan Terdakwa, Pam sekitar gedung Pengadilan dan pengamanan jalan raya. sidang dihadiri oleh keluarga korban, keluarga saksi dan ratusan pengunjung.

Sidang ini adalah sidang yang ke lima kasus  pembunuhan yang dilakukan kedua terdakwa pada bulan januari 2012 dengan korban bernama I Dewa Wafa Yuwana yang jasadnya ditemukan terkubur dengan tangan dan kaki terikat di tanah kosong wilayah Wirokerten, Banguntapan.
 
Sidang yang dipimpin oleh Hakim Ayun Kristanto, SH MH ini menghadirkan  tiga saksi  Yaitu Brigadir M. Fahruddin ( Penyidik ), Wilfridus dan Theodarus Antibin Pelubria . Mereka sebelum bersaksi telah disumpah sesuai agamanya masing masing. Ketiga tiganya memberikan kesaksian kepada hakim tentang kejadian pembunuhan yang dilakukan pada bulan Januari 2012 yang dilakukan oleh kedua terdakwa  dan setelah Hakim menanyakan kepada terdakwa tentang kesaksian itu terdakwa tidak bisa menyangkalnya.

Kapolsek Bantul Kompol Sudarsono mengatakan pengamanan ini dilaksanakan dengan tujuan agar sidang berjalan lancar dan antisipasi unjuk rasa dari pihak korban, karena pada sidang sidang sebelumnya dari pihak korban mengadakan unjuk rasa sehingga sidang terganggu namun alhamdulillah sidang sekarang ini bisa berakhir dalam keadaan lancar tanpa ada unjuk rasa dari siapapun, jelasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger