KAPOLRES BANTUL HADIRI PEMBUKAAN BANTUL EXSPO 2012 DI PASAR SENI GABUSAN BANTUL

Minggu, 08 Juli 20120 komentar


Ka Polres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati menghadiri pembukaan Bantul Ekspo 2012 yang digelar di Pasar Seni Gabusan (PSG), Jalan Parangtritis Km 9,5 Bantul pada hari Sabtu tanggal 7 Juli 2012pukul 14.30 Wib oleh Wakil Gubernur DIY, Paku Alam IX atas nama Gubernur Sultan HB X. Hadir dalam acara ini adalah Jajaran Muspida Bantul, DPRD Bantul, Para camat, para Kades, Muspika Sewon, tamu undangan dan masyarakat sekitar. 

Bantul Ekspo 2012 yang menjadi ajang promosi potensi kerajinan dari masyarakat Bantul tersebut akan berlangsung selama delapan hari, mulai tanggal 7 hingga 14 Juli mendatang. Diikuti sekitar 230 stan dengan berbagai macam potensi kerajinan dan wisata. Tak hanya produk kerajinan, dalam even ini juga ditampilkan berbagai jenis kesenian daerah. 

Dalam sambutan tertulisnya Gubernur DIY  berharap, para perajin Bantul dapat meningkatkan kreatifitas produknya sehingga bisa bersaing dengan produk mancanegara. Pemkab Bantul diminta untuk terus melakukan terobosan yang berdampak pada peningkatan jumlah investor. 

"Melalui even ini, diharapkan para perajin dapat membuka pintu pemasaran lebih lebar, tak hanya di daerah dan luar daerah namun juga luar negri," katanya. 

Pameran dalam Bantul Ekspo ini, jangan hanya dimaknai sekedar penetrasi pasar semata. Namun yang jauh lebih penting dari itu adalah perbaikan kualitas produk. Bahkan karena telah mampu menjadi media bisnis langsung antara seller and buyer, Bantul Ekspo bisa menjadi momentum bagi Bantul untuk memperbaiki mutu produk, dengan harapan bisa menjadi produk unggulan dan mampu bersaing di arena pasar global. 

“Dengan tampil beda, saya yakin produk-produk dari Bantul akan lebih unggul dari produk kota lain, sebab hasil karya para perajin lokal di daerah ini, tidak hanya diakui keindahan dan keunikannya di dalam negeri tetapi juga sudah diakui dan telah terkenal di mancanegara,” kata Beliau.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger