SAFARI SAHUR KAPOLRES BANTUL DI DUSUN MAYONGAN

Sabtu, 28 Juli 20120 komentar


Kehadiran Kapolres disambut hangat oleh Masyarakat Mayongan
Lurdes Trimurti memberikan sambutanya
Memasuki hari ke delapan pada bulan Ramadhan 1433H, tepatnya Sabtu dini hari, tanggal 28 Juli 2012 pukul 02. 30 wib di Pos Kamling Dusun MayonganTrimurti Srandakan Bantul telah dilaksanakan kegiatan Safari Sahur oleh Kapolres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati, Waka Polres Kompol Aap Sinwan Yasin, SIK beserta para perwira. Kegiatan safari Sahur ini sudah yang ke lima kalinya dilakukanya sejak awal bulan Ramadhan yang rencana akan dilaksanakan di 17 wilayah kecamatan dengan tujuan menciptakan kebersamaan Polri dan Masyarakat untuk bersenergitas dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif. Adapun hadir diacara ini antara lain Danramil Srandakan Kapten Inf Sihono, Kemas Kec. Srandakan Susilo, Lurah Trimurti Agus Purwaka, ST, para dukuh, toga, tomas dan masyarakat sekitar. 

Kapolres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati memberikan sambutanya
Lurah Trimurti  dalam sambutan penerimaan rombongan dari Kapolres Bantul menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kedatangan beliau di Pos Kamling Mayongan. Masyarakat menjadi puas dan semoga kehadiranya menjadikan momen kekompakan masyarakat Mayongan dalam menjaga kamtibmas  "sambutanya

Masyarakat Mayongan antusias mengukuti arahan Kapolres
Selanjutnya dalam kesempatan tersebut, Lurah Trimurti  juga membeberkan beberapa hal situasi kondusifnya wilayah Dusun Mayongan yang masyarakatnya dinamis, ulet dan kompak dengan dibuktikan dengan pembangunan pos siskamling Mayongan yang pernah menjadi juara I tingkat DIY pada pelombaan siskamling 2010.

Kapolres Bantul dalam sambutannya mengatakan antara lain merasa terkesan dengan sambutan masyarakat Mayongan yang hadir lengkap dan beliau menjelaskan kedatanganya ingin menjalin silahturohmi mengenal yang satu dengan yang lain, mendekatkan diri kepada masyarakat untuk membangun kebersamaan dalam menjaga Kamtibmas.

Kapolres memberikan bantuan peralatan keamanan
Kapolres Bantul menyadari akan tugas Polri kedepan yang begitu komplek, maka Polri mutlak memerlukan kebersamaan  dengan semua pihak khususnya masyarakat di tingkat dusun untuk mencegah timbulnya penyakit masyarakat dan kepentingan menjaga kamtibmas di tengah masyarakat.

"Untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, maka sinergitas antara masyarakat, perangkat desa dan semua pihak dengan Polri adalah hal penting, kemitraan ini terus kita tumbuh kembangkan di tengah masyarakat, terciptanya kamtibmas tidak hanya menjadi tanggungjawab polisi saja, namun semua anggota masyarakat bersama seluruh elemennya, sinergitas ini sangat penting, jelas Kapolres.

Dalam sambutanya Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat antara lain :
- Jangan main hakim sendiri bila menghadapi suatu masalah
- Jangan terlena dengan situasi yang kondusif, karena terjadinya kejahatan bukan hanya faktor   niat saja tapi juga faktor kesempatan.
- Diharap masyarakat selalu berperan aktif dalam rangka menjaga kamtibmas dengan memberikan informasi kepada kepolisian.
 - Ciptakan hubungan yang harmonis dengan Polisi jangan ada jarak diantara kita.

Setelah diadakan sesi tanya jawab dan makan sahur bersama selanjutnya acara ditutup dengan Kapolres memberikan bantuan berupa Tongkat Polisi, Borgol dan Lampu pengatur lalulintas yang diterima oleh Kepala dusun Mayongan. Giat berakhir dalam keadaan aman dan lancar pada jam 03.45 Wib.  


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger