PENGAMANAN EKSEKUSI TANAH DI PENDOWOHARJO SEWON BANTUL

Senin, 17 September 20120 komentar



AKP Sugeng memberikan APP kepada anggota yang terlibat PAM
Pelaksanaan pengamanan eksekusi
Berdasarkan  surat penetapan Ketua Pengadilan Negeri Bantul tanggal 29 Agustus 2006 Nomor : 04 /Eks /2001/PN BTL JO No. 12 /PDT.G/1997/PN BTL JO No. 30/PDT/1998/PTY Jo. No. 4881K/PDT/1998 perihal pelaksanaan eksekusi tanah dan bangunan perdata No. 12/PDT.G/1997/PN. BTL Jo No. 30/PDT/1998/PTY JO No. 4881K/PDT/1998 dalam perkara Sri Purwanti DKK  (pemohon eksekusi)  melawan Puspa Handoyo atau Sudono HP (termohon eksekusi). Berkaitan dengan Surat permohonan tersebut, Polres Bantul telah melaksanakan Pengamanan  "  Eksekusi Tanah dan bangunan " seluas 1.246 M2  bertempat di Jalan Bantul Km 8,5 Dsn. Karanggondang, Pendowoharjo, Sewon, Bantul pada hari Senin, 17 September 2012 dari pukul 11.30 wib. Bertindak selaku Eksekutor dari Pengadilan Negeri Bantul , Kepala Panitra Bapak Joko Sutrisno, SH,  juru sita PN Bantul, petugas Pengukuran Tanah dari BPN Bantul.

Kabag Ops, Kapolsek Sewon dan Danramil Sewon berkoordinasi
Pengamanan Eksekusi Tanah dan bangunan yang berupa balai pengobatan dan rumah sakit bersalin bernama Wiwit Diro tersebut dipimpin oleh Waka Polres Bantul Kompol  Aap Sinwan Yasin, SIK dan Kabag Ops Polres Bantul Kompol Tb. M. Faisal R, SIK beserta AKP Sugeng H, AKP Puji A dan  anggota gabungan Polres Bantul, Polsek Sewon dan Koramil Sewon dengan sebanyak seratus personil. Pengamanan ini bertujuan menjaga ketertiban sehingga pelaksanaan eksekusi berjalan lancar.

Situasi lokasi tanah setelah selesai eksekusi
Sebelum pelaksanaan eksekusi terlebih dahulu dilaksanakan rapat koordinasi pelaksanaan eksekusi yang dipimpin oleh kepala Panitera PN Bantul bapak Joko Sutrisno, SH. Rapat dihadiri oleh Waka Polres Bantul, Kabag Ops, juru sita PN Bantul, pengacara dari pemohon dan termohon dan beberapa tamu yang berkepentingan.

Dalam pelaksanaan eksekusi sempat didatangi sekelompok orang yang rencana akan mengadakan perlawanan eksekusi namun karena ketatnya pengamanan yang dilakukan oleh polisi sehingga mereka membatalkan perlawanan.

Pelaksanaan pengamanan eksekusi berjalan lancar sesuai dengan rencana dan selesai  pukul 16.00 wib, situasi kondusif dan tertib. 

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger