POLRES BANTUL ADAKAN RAZIA KENDARAAN SETELAH TERJADI PERAMPOKAN DI GOMBONG

Jumat, 14 September 20120 komentar



Kabag Ops Polres Bantul memberikan APP kepada anggota sebelum melaksanakan razia kendaraan

Anggota gabungan fungsi Polres Bantul yang dipimpin oleh Kabag ops Kompol Tb. M. Faisal R, SIK melaksanakan kegiatan razia kendaraan di berbagai titik yang ada di wilayah Bantul yang diperkirakan akan dilewati para pelaku perampokan di Gombong Jawa tengah yang kemudian para pelaku membuang kedua korban di sebuah hutan di Purwosari Gunungkidul pada hari Kamis tanggal 13 September 2012. Kedua korban adalah  Rusdani (48) selaku pengemudi  dan  Wawan (30) kernet warga Desa  Awipari, Ciberem, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kabag Ops Polres Bantul yang memimpin langsung razia menjelaskan, begitu ada laporan tentang perampokan tersebut kami segera melakukan razia sebagai langkah upaya untuk mempersempit ruang gerak pelaku sesuai instruksi langsung dari Kapolres Bantul. Sasarannya semua mobil yang dicurigai khususnya mobil Nissan grand Livina berwarna gelap seperti yang digunakan pelaku perampokan. Mobil yang dicurigai kita berhentikan dan kemudian kita periksa beserta penumpangnya, jelasnya.

Razia dilakukan di beberapa titik yang diperkirakan akan dilalui para pelaku perampokan yaitu jalan akses masuk dan keluar dari wilayah Bantul diantaranya Simpang tiga Piyungan, Simpang tiga Wonolelo Pleret, Simpang tiga Selo Pamioro Imogiri, Simpang tiga jembatan Srandakan, jalan perbatasan Bantul Kulon Progo yang ada di Sedayu, Simpang empat Druwo, simpang empat Wojo dan lain lainya.  Selain itu, tiap tiap Polsek juga melaksanakan kegiatan operasi kendaraan di masing masing wilayahnya.Dengan razia ini diharapkan bisa menangkap pelakunya karena para pelaku diperkirakan masih diwilayah DIY, jelasnya.

Kabag Ops juga menghimbau kepada masyarakat, kejahatan terjadi bukan hanya karena adanya niat dari pelaku tetapi juga karena adanya kesempatan oleh karena itu masyarakat khususnya para pengusaha agar berhati-hati dan harus meningkatkan kewaspadaan antisipasi terjadinya perampokan. Bila diperjalanan ada hal hal yang mencurigakan segera berhenti di tempat yang aman atau segera hubungi Polisi terdekat, himbaunya.



Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger