POLSEK SEWON ADAKAN PENGAMANAN OSPEK DI KAMPUS ISI YOGYAKARTA

Kamis, 06 September 20120 komentar




Anggota Polsek Sewon sebelum melaksanakan PAM diberikan arahan oleh Purek III
Jajaran Polsek Sewon melaksanakan pengamanan secara tertutup pelaksanaan PPAK atau sering dikenal dengan nama Ospek di Kampus ISI (Institut Seni Indonesia) Yogyakarta Jalan Parangtritis Km 6 Panggungharjo Sewon Bantul. Pelaksanaan pengamanan  mulai hari Senin  tanggal 03 s/d 05 September 2012, pukul 06.30 Wib sampai dengan jam 18.00 Wib.  PPAK kali ini diikuti oleh 800 Mahasiswa dan Mahasiswi yang terdiri dari tiga Fakultas, yakni Fakultas Seni Rupa, Fakultas Seni Pertunjukan dan Fakultas Seni Media Rekam.

Mahasiwa ISI pada tahun ini cukup banyak, karena mendapat limpahan Mahasiswa dari ISBI Kalimantan Timur, sehubungan Kampus ISBI di Kaltim baru dibangun dan belum selesai pembangunannya secara 100%.

Dua personil Polsek Sewon laksanakam PAM dengan berpakaian preman
Dalam pelaksanaan pengamanan tersebut, Kapolsek Sewon Kompol Fajar Pamuji, SH menerjunkan 25 personil anggotanya, dengan Perwira pengendali Kanit Reskrim Polsek Sewon AKP Joko Wuryatmoko, S.Sos. Guna mengantisipasi kerawanan dan menjaga martabat Mahsiswa kampus ISI Yogyakarta, maka pelaksanaan pengamanannya secara tertutup dalam arti semua anggota yang diterjunkan guna Pengamanan tersebut menggunakan baju preman yang tidak memperlihatkan kedinasan sebagai Polisi. Hal ini dilakukan karena pengamanan dilingkungan kampus juga mengingat pelaksanaan Ospek tahun-tahun sebelumnya sering timbul kerawanan yang berakibat kriminalitas oleh karena itu tiga tahun sebelumnya dalam penerimaan Mahasiswa baru, ISI tidak melaksanakan PPAK /Ospek, dan baru dilaksanakan kembali pada tahun 2012 ini.

Sesuai dengan arahan Purek III (Pembantu Rektor) ISI Yogyakarta cara bertindak dalam pelaksanaan pengamanan PPAK / Ospek, personil Polri / Pamtup cukup memantau pelaksanaannya, sedangkan pengamanan langsung dilakukan oleh Sat Pam ISI Yogyakarta, namun apabila sudah menimbulkan ancaman faktual yang menjurus kekerasan kriminalitas, maka personil Polri baru bisa menanganinya dan diselesaikan secara musyawarah mufakat oleh Pihak kampus ISI, namun apabila pihak Kampus  ISI tidak bisa menyelesaikan, maka penyelesaian sepenuhnya dilaksanakan secara prosedur ditingkat Kepolisian.

Pelaksanaan kegiatan pengamanan PPAK / Ospek Mahasiswa ISI Yogyakarta dari awal hingga akhir berjalan lancar aman dan tertib.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger