POLSEK SEWON TETAP EKSIS MELAKSANAKAN COMMANDER WISH

Rabu, 05 September 20120 komentar



Commander Wish atau yang dimaksud dengan Kebijakan Pimpinan dalam hubunganya dengan Kamtibselcar Lantas (Keamanan Ketertiban Keselamatan Kelancaran arus Lalu Lintas), atau yang sering disebut dengan istilah “ POS PAGI “ adalah pelaksanaan tugas rutin bagi anggota Polri guna melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dipenggal-penggal jalan, rawan kemacetan dan rawan kecelakaan yang perlu kehadiran anggota Polri untuk menciptakan keamanan dan ketertiban arus lalulintas.

Sebelum apel pagi, Personil Polsek Sewon selalu aktif melaksanakan Commander Wish di penggal-penggal jalan, rawan kemacetan dan rawan kecelakaan diwilayah hukum Polsek Sewon dari jam 06.30 Wib s/d 08.00 Wib, dimana personil menempati di titik-titik / lokasi yang telah ditetapkan sesuai Surat Perintah Kapolsek Sewon Kompol Fajar Pamuji, SH. Kewajiban Commander wish Pos pagi tersebut bukan hanya dilaksanakan personil unit Lalu lintas atau Samapta Polsek Sewon, namun seluruh personil yang berpakaian dinas uniform.

Kebijakan Pos Pagi pada jam 06.30 Wib s/d 08.00 Wib tersebut ditempuh pimpinan Polri sebagai implementasi dari Tugas Pokok Polri sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom masyarakat, karena pada jam-jam tersebut adalah dimulainya aktifitas masyarakat yang berangkat melakukan perjalanan untuk melaksanakan kerja, Kuliah, Sekolah dan atau kegiatan sosial lainnya sehingga pada jam jam tersebut lalulintas jalan menjadi padat dan menimbulkan kerawanan kemacetan dan lakalantas.       

Daerah wilayah hukum Polsek Sewon memiliki ciri khas yang berlainan pada daerah lain, dimana wilayah Polsek Sewon terletak diantara Kabupaten Bantul dengan kota yang dilewati 3 (tiga) jalur utama transportasi sebagai penghubung lokasi pariwisata Yakni Jalan Raya Bantul, Jalan Parangtritis, dan Jalan Imogiri Barat. Tiga jalur jalan utama tersebut, mulai pagi jam 06.30 Wib s/d 08.00 Wib, dipadati pengguna jalan yaitu kendaraan angkutan umum, kendaraan pribadi baik roda empat maupun roda dua serta kendaraan tidak bermotor menuju aktifitas masing-masing.

Seiring dengan perkembangan zaman dan tuntutan masyarakat yang semakin komplek, Kapolsek Sewon Kompol Fajar Pamuji melakukan peningkatan kedisiplinan pada anggotanya serta mewajibkan Commander Wish sebagai salah satu upaya menekan angka kecelakaan sekaligus guna memberikan kenyamanan bagi pengendara. Sehubungan dengan ini Kapolsek Sewon dengan dibantu perwira lainya selalu mengadakan pengawasan melekat pelaksanaan kegiatan commander wish ini agar pelaksanaanya berjalan tertib sesuai ploting dan tujuan yang telah ditentukan, jelas Kasi Humas Polsek Sewon, Selasa, 4 September 2012.


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger