JENGLOT YANG DIKETEMUKAN WARGA PAJANGAN AKHIRNYA DILARUNG KE LAUT

Senin, 03 September 20120 komentar


Jenglot dibuang ke laut agar tidak meresahkan masyarakat

Acara larungan Jenglot yang ditemukan pada hari Senin, tanggal 27 Agustus 2012 dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 2 September 2012 jam 21.00 Wib. Acara dimulai dengan tahlillan di Dk. Jaten Rt 01, Sendangsari, Pajangan, Bantul. Acara dipimpin oleh Bpk. Jiri sebagai panitia labuhan dan sebagai pemimpin doa oleh Kyai Mang dari Gamping, Sleman. Acara dihadiri oleh jajaran Muspika kecamatan Pajangan, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar jaten kurang lebih 200 orang.

Setelah acara doa selesai pada pukul 23.00 Wib dilanjutkan acara larungan Jenglot ke pantai Pandansimo, Srandakan, Bantul dengan dikawal personil Polsek Pajangan. Setiba di Pantai Pandansimo diadakan doa terakhir kemudian Jenglot dilarung dilaut sekitar jam 24.00 Wib.

Kapolsek Pajangan dalam hal ini mengatakan, larungan Jenglot dilakukan setelah ada kesepakatan dari masyarakat. Alasanya sejak diketemukannya membuat warga resah dan berselisih pendapat tentangnya. Berdasar itu kesepakatan Jenglot yang oleh masyarakat sering dikaitkan dengan dunia mistis itu akhirnya dibuang agar tak menimbulkan perpecahan, Jelasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger