KAPOLRES BANTUL MENERIMA TAMU KELUARGA SUPIYATI DI RUANG KERJANYA

Rabu, 10 Oktober 20120 komentar



Kapolres Bantul menerima keluarga Supiyati di ruang kerjanya
Selasa, 9 Oktober 2012, Kapolres Bantul menerima tamu dari keluarga Supiyati di ruang kerjanya untuk koordinasi masalah kasus yang menimpa Supiyati. Adapun keluarga supiyati yang diterima Kapolres Bantul adalah Ayah Supiyati Bpk. Sagiran, Joko Susilo (kakak sepupu Supiyati) dan Direktur RS. Nur Hidayah Dr. Tri Ermin beserta tim medis lainya. 

Kapolres Bantul dan Supiyati di ruang opname RS Nur Hidayah
pada hari Kamis, 4 Oktober 2012.
Keluarga Supiyati menemui Kapolres Bantul bermaksud adakan koordinasi masalah hukum yang menimpa Supiyati. Keluarga Supiyati juga menyampaikan secara kronologis tentang Supiyati sebelum dan sesudah kena penyakit aneh tersebut. Ayah kandung Supiyati merasa anaknya selama ini di ancam dan dianiaya oleh seseorang secara ghoib sehingga keluarganya merasa tidak nyaman. Sedangkan Supiyati sendiri selama ini masih menderita penyakit aneh yaitu tubuhnya terdapat benda logam berupa paku dan kawat sehingga perlu perawatan secara medis dan pengobatan alternatif.

Ayah Supiyati mengharap kepada Kapolres Bantul agar kasus anaknya ditangani secara hukum dan pelaku (santet) yang menyebabkan anaknya menderita penyakit aneh itu segera diproses secara hukum. Karena penyakit anaknya sudah bisa dibuktikan oleh medis dan barang bukti berupa ratusan paku yang keluar dari tubuh Supiyati yang disaksikan oleh tim medis Rs. Nur Hidayah Pleret Bantul. 

Dalam koordinasi ini Kapolres Bantul menanggapi kasus Supiyati sebagai berikut, tindak pidana santet akan menemui permasalahan dalam masalah pembuktian apabila sampai persidangan, dimana santet itu hanya dapat dibuktikan secara abstrak sedangkan dalam ilmu hukum pembuktiannya harus bersifat kongkrit atau nyata.

Kepada pelaku santet Kapolres menghimbau agar segera menghentikan perbuatanya karena Supiyati dan keluarganya telah meminta maaf kepada orang yang telah disakitinya. Kapolres juga siap membantu keluarga supiyati dalam hal keamanan dan bila sewaktu waktu ada masalah agar segera melapokan ke Polisi.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger