KAPOLRES BANTUL SEBAGAI INSPEKTUR UPACARA HARI PAHLAWAN

Minggu, 11 November 20120 komentar



Kapolres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati bertindak sebagai inspektur upacara memperingati hari pahlawan di Lapangan Paseban depan Kantor Kabupaten Bantul, Sabtu, 10 November 2012 pukul 08.00 wib. Selaku perwira upacara Kasubag Bin Ops AKP Puji Antara dan Komandan Upacara adalah Kasat Res Narkoba AKP Heri Maryanto. Adapun yang hadir adalah Muspida Bantul, upacara ini adalah Muspida Bantul, Ndan Ramil dan Kapolsek se Kabupaten Bantul, Ka/instansi, anggota DPRD Bantul, veteran kurang lebih 500 orang, Toga, Toma dan para undangan lainya.

Sambutan Menteri Sosial RI yang dibacakan oleh Inspektur upacara yang intinya, peringatan hari pahlawan 10 November 2012 adalah salah satu bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan pejuang sejalan dengan ungkapan salah satu seorang “The Fonding father” kita bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawanya, dapat menjadi bangsa yang besar. Pertempuran 10 November di Surabaya sebagai hari Pahlawan adalah karena perjuangan yang heroik yaitu suatu perjuangan yang memerlukan pengorbanan luar biasa dari pendahulu negara baik jiwa raga maupun harta. Pada pertempuran tersebut seluruh komponen bangsa bersatu padu mengusir penjajah yang ingin berusaha menancapkan kembali kekuasaanya di bumi Indonesia. Semangat dan nilai kepahlawanan yang ditunjukan dalam pertempuran tersebut hendaknya dihayati dan menjadi inspirasi untuk mengisi kemerdekaan. 

Tema dalam peringatan kali ini yaitu : “semangat kepahlawanan untuk Indonesia sejahtera” karena untuk momentum bangsa Indonesia untuk mewujudkan masyarakat sejahtera sebagaimana yang dicita citakan para pendahulu negara. Permasalahan yang kita hadapi dari kemiskinan, pengangguran, ketelantaran, karban bencana hingga tawuran antar warga atau pelajar yang menimbulkan korban jiwa merupakan kejadian yang memperihatinkan dan itu memerlukan perhatian serta keseriusan bersama untuk mencari solusi guna mengatasi berbagai masalah sosial.

Pada akhir upacara diserahkan piagam penghargaan yang diberikan kepada Ka SMA N 1 Bantul Drs. Isdarmoko, M.Pd sebagai  peraih predikat sebagai Kepala Sekolah Berprestasi Nasional 2012. Piagam penghargaan juga diberikan kepada para Janda-janda Pahlawan di Kabupaten Bantul serta penghargaan kepada para Pejabat, pegawai yang berprestasi di bidangnya di lingkungan Kabupaten Bantul.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger