KAPOLRES BANTUL SEBAGAI PEMBINA UPACARA DI SMAN I JETIS

Selasa, 20 November 20120 komentar


Kapolres Bantul AKBP Dra Dewi Hartati sebagai Pembina Upacara Bendera di SMA N I Jetis hari Selasa, 20 November 2012 pukul 07.30 wib dalam rangka memperingati hari berdirinya SMA N I Jetis ke 28 yang diikuti oleh seluruh siswa siswinya. Kegiatan ini dilakukan Kapolres Bantul untuk silahturohmi dan mewujudkan kemitraan agar tercipta situasi kamtibmas di dunia pendidikan. Hadir dalam upacara ini adalah Kepala Dinas Kab. Bantul, Muspika Jetis, Para Kepala sekolah sekecamatan Jetis, Para dewan Sekolah, para Dukuh dan segenap tamu undangan.


Dalam amanatnya Kapolres Bantul mengucapkan selamat dan sukses sehubungan dengan diperingati hari berdirinya SMA N I Jetis, pelajar adalah harapan bangsa, semoga kedepan munculah pemimpin pemimpin bangsa dari almamater sekolah ini. Kapolres mengingatkan bahwa tugas utama pelajar adalah menuntut Ilmu dan belajar. Hindari pergaulan bebas dan pelanggaran pelanggaran sehingga para siswa kelak akan menjadi generasi yang memiliki kuwalitas yang membanggakan.

Setelah selesai upacara dilanjutkan pelantikan anggota Kanomi Jesaba ( Komonitas Anti Narkoba, Rokok dan Minuman Keras ) SMA N I Jetis oleh Kepala sekolah SMA N I Jetis Drs. Herman Priyama disaksikan oleh seluruh peserta upacara.

Selanjutnya diadakan dialog interaktif antara Kapolres Bantul dan Para siswa. Kapolres menyampaikan materi tentang kunci keberhasilan yaitu disiplin, fleksibel dan mau mendengarkan pada hal hal yang baik. Selain itu kapolres juga memberikan pembinaan pada siswa agar terhindar dari kenakalan remaja, Narkoba, Miras dan pergaulan bebas. Materi tentang tertib lalulintas juga disampaikanya. Hal ini sangat perlu disampaikan karena angka korban lakalantas diwilayah Bantul didominasi oleh usia produktif. Kapolres mengharapkan para siswa  taat dalam berlalulintas.

Kerja sama antara sekolah dengan Polres Bantul sudah terbina dengan baik, bahkan ada yang mengundang petugas Polres maupun Polsek sebagai pembina upacara. Koordinasi dan kerja sama ini sangat dibutuhkan untuk menciptakan situasi kamtibmas dilingkungan sekolah dan mencegah aksi tawuran maupun kenakalan pelajar lainya. 


 

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger