PEMERIKSAAN SENPI OLEH PROPAM POLRES BANTUL

Senin, 05 November 20120 komentar



Propam Polres Bantul melakukan pemeriksaan rutin kepada personil yang memegang senjata api di seluruh jajaran Polres Bantul bertempat di ruang loby Mapolres, Senin, 05 November 2012 pukul 09.30 wib. Kegiatan ini secara rutin dilaksanakan setiap bulan pada hari Rabu minggu kedua namun karena suatu hal untuk bulan November 2012 dilaksanakan lebih awal. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengawasan terhadap pengamanan senjata api dinas di lingkungan personil Polres Bantul juga untuk mengantisipasi adanya senjata api yang disalahgunakan anggota Polri, baik saat menjalankan tugas kedinasan maupun di luar kedinasan. Pemeriksaan mencangkup kondisi senjata api, nomor seri, jumlah amunisi, serta pemeriksaan kartu izin pemegang senpi.


Kasi Propam Polres Bantul Iptu Rapikoh, SH mengatakan, Pemeriksaan ini guna mengecek layak atau tidaknya senpi tersebut untuk dioperasionalkan oleh para pemegang senpi, pemeriksaan mencakup kondisi fisik dan surat kelengkapan senpi dan sekaligus untuk mengetahui kesiapan perlengkapan senjata guna mendukung tugas operasional anggota, kata Kasi Propam.

Pemerikasaan berakhir pada jam 10.30 wib dalam keadaan tertib dan tidak diketemukan pelanggaran maupun ketidak layakan pada senjata api.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger