KAPOLDA DIY CEK KESIAPAN POS PAM GEREJA GANJURAN

Senin, 24 Desember 20120 komentar



Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Sabar Raharjo beserta rombongan pejabat utama Polda DIY meninjau sejumlah Pos Pam Operasi Lilin Merapi 2012 di wilayah hukum Polda DIY, salah satunya yaitu di Pos Pam gereja Ganjuran yang terletak di dusun Kaligondang, Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul, Senin, 24 Desember 2012 pukul 12.30 wib. Kedatangan rombongan Kapolda Diy disambut oleh Kapolres Bantul Dra. Dewi hartati, Komandan Kodim Bantul, Kabag Ops Bantul, Kapolsek Bambang lipuro dan Romo ANT. Jarot Kunopriyono. Kedatangan Kapolda DIY ini bermaksud mengecek secara langsung kesiapan petugas dalam mengamankan Natal. Selain itu juga untuk mengetahui sejauh mana gangguan Kamtibmas yang terjadi di Gereja Ganjuran menjelang Natal dan tahun baru 2013.

Setelah tiba di Pos Pam Gereja Ganjuran, rombangan Kapolda DIY dengan didampingi Romo Ant. Jarot mengadakan pengecekan situasi dilingkungan Gereja Ganjuran. Sambil adakan pengecekan Kapolda berkoordinasi dengan Romo tentang apa saja hambatan dan kendala dalam hal keamanan dalam perayaan natal nanti sehingga petugas bisa mengantisipasinya.  Diharap selama perayaan Natal 2012 dapat berjalan aman dan lancar.

Pos Pam Gereja Ganjuran memasang dua unit metal detector yang dipasang di dua pintu masuk utama sebelah selatan dan barat. Kedua alat tersebut akan digunakan untuk mendeteksi ada tidaknya alat-alat terbuat dari logam yang bisa saja membahayakan jamaah. Dalam pengamanan Natal ini, polisi juga dibantu oleh TNI, Satpam gereja dan Banser. Seluruh komando pengamanan tersebut berada di bawah kendali Polda DIY. Oleh karena itu, Kapolda memastikan bahwa para jamaah bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman dan aman.

Kapolda berpesan, petugas harus mengantisipasi secara dini adanya kemungkinan teror dari kelompok-kelompok tertentu yang ingin mengganggu kelancaran Natal dan Tahun Baru. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sebaiknya para pemuka agama mewaspadai jika ada kiriman parcel. Caranya, dengan mencatat identitas lengkap pemberi parcel, pesan beliau.

Dalam kunjungannya, Kapolda DIY juga memberikan arahan kepada anggota untuk senantiasa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan juga melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger