DALAM RANGKA OPERASI LILIN MERAPI 2012 POLRES BANTUL DIRIKAN POS PELAYANAN DRUWO

Senin, 24 Desember 20120 komentar




Potensi meningkatnya kriminalitas, kemacetan, dan kecelakaan, yang terjadi saat perayaan Natal dan tahun baru 2013 menjadi perhatian Polres Bantul. Untuk mengantisipasi semua itu, Polres Bantul dibantu TNI dan dinas/instansi terkait lainnya mendirikan satu Pos Pelayanan dan dua Pos pengamanan di wilayah hukum Polres Bantul dalam rangka Operasi Lilin Merapi 2012 dengan tujuan mengamankan pelaksanaan perayaan natal dan tahun baru 2013 agar lancar dan aman,

Kapos Pelayanan Druwo Iptu Lendra mengatakan, diprediksi terjadi peningkatan signifikan arus lalulintas di jalan Parangtritis diantara menjelang Natal dan tahun baru 2013. Karena jalan ini merupakan jalur menuju wisata pantai Parangtritis yang biasanya selalu ramai digunakan untuk wisata liburan sekolah maupun perayakan tahun baru setiap tahunya.

Untuk mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalulintas serta pelayanan kepada masyarakat yang sedang melakukan perjalanan, Polres Bantul mendirikan Pos Pelayanan Druwo yang beranggotakan Polisi, TNI, Dishub, Pol PP, Dinas Kesehatan, Pramuka, PBK dan lainya. Untuk antisipasi ganguan kamtibmas petugas Pos Yan Druwo juga selalu mengadakan patroli keamanan dan antisipasi secara dini dari segala kemungkinan yang akan terjadi kapan saja.

Pos pelayanan Druwo diharap dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mendapatkan bantuan kepolisian dan pelayanan. Jadi, jika ada keperluan, silakan masyarakat langsung melapor ke pos pelayanan Druwo, kami akan memberikan bantuan semaksimal mungkin demi kenyamanan dan keselamatan perjalanan masyarakat, jelasnya.

Pada kesempatanya Ipda Gunawan dari Urkes Polres Bantul yang pada waktu itu sedang menstok obat obatan di pos pelayanan druwo mengatakan, pos pelayanan Druwo akan menyiapkan peralatan kesehatan dan obat obatan guna membantu petugas dan masyarakat yang sedang mengalami gangguan kesehatan dalam pejalananya dengan gratis, kata Ipda Gunawan sambil memeriksa kesehatan anggota Pos Yan Brika Muktar.

Pelaksanaan Operasi lilin Merapi 2012”, akan digelar selama 10 hari, mulai tanggal 23 desember 2012 s.d 1 januari 2013. Kegiatan operasional kepolisian terpusat ini, merupakan operasi kemanusiaan terpadu yang lebih mengedepankan tindakan preventif dengan didukung kegiatan deteksi dini dan tindakan penegakan hukum sesuai apa yang dikatakan aleh Kapolres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati pada waktu memimpin apel gelar pasukan hari jumat lalu.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger