KAPOLRES BANTUL PIMPIN UPACARA SERTIJAB KAPOLSEK SEDAYU DAN PAJANGAN

Jumat, 21 Desember 20120 komentar


Kapolres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati memimpin upacara serah terima jabatan Kapolsek Sedayu dan Kapolsek Pajangan di aula Mapolres Bantul, Kamis, 20 Desember 2012 pukul 14.00 wib. Adapun Komandan upacara adalah AKP Samidi, peserta upacara adalah para Kabag, para Kasat, para Kasi, para Kapolsek, Personil Polsek Pajangan dan Sedayu dan Bhayangkari cabang Bantul.

Dalam amanatnya Kapolres Bantul menyampaikan, bahwa jabatan bukanlah sebuah kekuasaan, namun sebuah amanah yang dipercayakan untuk dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan baik kepada organisasi maupun kepada Tuhan yang Maha Esa. Di Kepolisian serah terima jabatan dilaksanakan sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan organisasi demi kelancaran pelaksanaan tugas tugas Kepolisian serta upaya pembinaan personil dalam hal meningkatkan karier dan produktifitas kinerja personil. Oleh karena itu bagi pejabat yang telah melaksanakan sertijab untuk dapat mensyukuri dan melaksanakan jabatan tersebut secara iklas dan penuh rasa tanggungjawab.

Selaku pimpinan Polres Bantul, Kapolres mengucapkan selamat dan terima kasih kepada AKP Darwis yang telah memberikan kontribusi dan dedikasi serta loyalitas yang tinggi terhadap kesatuan Polres Bantul. Kapolres memberikan selamat atas promosi jabatan yang baru sebagai Kapolsek Sedayu. Kapolres Yakin dengan Bekal Kemampuan dan pengalamannya akan mampu melaksanakan tugas ditempat yang baru.

Kepada AKP Sugeng Harsoyo diucapkan selamat atas jabatan yang dipercayakan kepadanya sebagai Kapolsek Pajangan yang baru, Kapolres berharap untuk segera menyesuaikan diri serta dapat mempelajari situasi dan kondisi yang ada di wilayah Pajangan, seningga nantinya akan membawa perubahan yang baik.

Kapolsek merupakan pimpinan pada unsur palaksana utama kewilayahan Polres yang bertugas sebagai penyelenggara tugas pokok polri dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegak hukum dan pemberian perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Kapolres meminta kepada seluruh jajaran Kapolsek agar dalam setiap pelaksanakan tugas kepolisian dapat memberdayakan personil dan sarana yang ada secara optimal dengan tidak lupa bekerja sama dan koordinasi dengan Muspika serta para Toga dan Tomas setempat. Hal ini sangat penting dilakukan demi kelancaran dan keberhasilan dalam memelihara kamtibmas dan penegakan hukum yang berlaku.

Dalam menutup amanatnya Kapolres menekankan bahwa dalam rangka pelaksanakan pengamanan operasi Lilin Merapi 2012 dan pengamanan pergantian tahun baru 2013 nanti para perwira betul betul bisa mengarahkan anggotanya agar bisa melaksanakan  tugas tugas kepolisian dengan baik sehingga pelaksanaanya berjalan dengan lancar dan aman.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger