SEKSI PROPAM POLRES BANTUL ADAKAN OPERASI GAKTIBPLIN DI POLSEK SEWON

Kamis, 20 Desember 20120 komentar



Seksi Propam Polres Bantul yang dipimpin oleh Aipda Sujiwo bersama dua anggota lainya mengadakan operasi Gaktibplin ke Polsek Sewon, Kamis, 20 Desember 2012 pukul 13. 30 wib. Sesampainya di Polsek Sewon petugas Propam langsung mengapelkan seluruh anggota polsek. Selesai arahan, langsung diadakan pemeriksaan kelengkapan surat-surat anggota yang meliputi SIM, STNK, KTP, PAS senjata serta penampilan anggota.

Aipda Suwijo yang memimpin operasi Gaktibplin di Polsek Sewon mengatakan, operasi ini adalah tindak lanjut dari Surat Telegram Kapolres Bantul Nomor : STR / 1008 / XII / 2012 tanggal 13 Desember 2012 dan Refferensi dari Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin Anggota Polri serta Surat Telegram Kapolri Nomor : STR / 1025 / XII / 2012 tanggal 5 Desember 2012 tentang “Antisipasi Penyimpangan Kegiatan Anggota Anggota Polri di Lapangan Menjelang Hari Raya Natal dan Tahu Baru 2013”, katanya.

Guna mengantisipasi penyimpangan giat anggota Polri di lapangan menjelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2013, makanya diadakan giat Gaktibplin, lanjut Aipda Suwijo.

Perilaku penyimpangan anggota Polri diantaranya adalah ketidak hadiran anggota dalam melaksanakan tugas maupun operasi khusus Kepolisian, penyimpangan anggota yang melakukan tindakan Kepolisian yang bukan wewenang sebagai upaya untuk mendapatkan imbalan dan keuntungan pribadi dengan mengatasnamakan dinas, melakukan pungutan tidak resmi di kantor maupun di jalan serta perbuatan meminta sumbangan dengan dalih keperluan Kesatuan serta melakukan giat percaloan di tempat pengurusan SIM, STNK dan BPKB maupun di terminal-terminal angkutan, jelasnya.

Perintah pimpinan Polri, apabila dalam pelaksanaan operasi Gaktiplin ditemukan adanya oknum angota yang terbukti melakukan penyimpangan atau pelanggaran agar diproses sesuai dengan memberikan tindakan yang tegas. Harapan pimpinan dengan pelaksanaan operasi gaktibplin ini, anggota bisa menjadi lebih baik dan tidak ada yang melakukan pelanggaran sekecil apapun yang akhirnya citra Polisi di masyarakat semakin meningkat, tutupnya.    

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger