KAPOLSEK SRANDAKAN HADIRI PEMBUKAAN LOMBA DESAIN KINCIR ANGIN TINGKAT NASIONAL DI PANTAI BARU

Jumat, 28 Desember 20120 komentar



Kapolsek Srandakan mengikuti kegiatan pembukaan lomba kincir angin tingkat Nasional yang berlokasi  di Pantai wisata Pantai Baru Dusun Ngentak Poncosari Srandakan, Jum’at, 28 Desember 2012 pukul 08.00 Wib. Kegiatan tersebut diikuti dari 13 Universitas yang dibagi menjadi 27 kelompok dan masing-masing kelompok terdiri dari 3 orang dan 1 Dosen pendamping. Lomba ini  digelar Pemkab Bantul kerja sama dengan UGM dibawah koordinasi dari Kementerian Riset dan Teknologi. Kegiatan tersebut direncanakan berlangsung   dimulai  hari Sabtu, 29 Desember 2012 sampai dengan  Minggu, 30 Desember 2012 dan penutupan kegiatan akan diadakan di gedung Parasamiya Kab. Bantul pada Hari Senin tanggal, 31 Desember 2012.

Kegiatan perlombaan kincir angin tingkat mahasiswa ini dimaksudkan untuk mendorong generasi muda menguasai iptek bidang energi baru dan terbarukan. Dengan Harapan bisa menemukan cara lain supaya ketahanan energi tetap terjaga.

Diharapkan juga perlombaan ini  sangat bermanfaat sebagai ajang ilmiah yaitu pengembangan energi baru yang sedang dikembangkan di pesisir pantai selatan. Dalam kompetisi ini panitia menyediakan sebanyak 25 generator dan lima cadangan untuk dikembangkan peserta menjadi sebuah pembangkit listrik tenaga hibrid sesuai ilmu yang dikuasai masing-masing tim.

Kompetisi ini untuk mencari dan menentukan desain kincir yang bisa menghasilkan energi listrik besar dan memiliki ketahanan selama dua hari. Jadi baik estetika maupun fungsi serta penguasaan teknologi terhadap tim akan dinilai. Panitia menyediakan total hadiah sebesar Rp22,5 juta dari Kemristek, dan juga ada tambahan hadiah dari sponsor lembaga perbankan seperti BNI, BPD berupa tabungan dan sepeda elektronik.

Selama kegiatan berlangsung Polsek Srandakan dibantu oleh instansi terkait lainya akan menerjunkan prsonilnya untuk pengamanan agar kegiatan berjalan dengan lancar dan aman. “Apalagi para peserta lomba akan menginap dan membuat kemah disekitar lokasi Pantai Baru dan diprediksi akan terjadi lonjakan kunjungan wisatawan yang akan menyaksikan perlombaan itu”,  jelas kapolsek Srandakan.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger